Soal Banjir di Kenali Asam Bawah, Lurah Sebut Sudah Diusulkan Lisan dan Tertulis, Tapi..

Soal Banjir di Kenali Asam Bawah, Lurah Sebut Sudah Diusulkan Lisan dan Tertulis, Tapi..

Lokasi yang Terkena Banjir--

JAMBIJAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Kawasan langganan banjir di Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru akan sangat menggangu bila hujan deras mengguyur Kota Jambi. Salah satunyam di kawasan langganan banjir di daerah traffic light Jalan Lirik tersebut akan digenangi air, membuat pengendara tidak nyaman melintas.

Menyikapi hal itu, Lurah Kenali Asam Bawah, Ronal Amson mengaku sudah mengusulkan perbaikan di kawasan tersebut agar mendapat perhatian dari pemerintah.

Usulan yang disampaikan, menurutnya secara lisan maupun tertulis. “Sudah disampaikan, agar ada perbaikan kawasan tersebut. Secara lisan, melalui pimpinan (camat, red). Kemudian, secara tulisan saat Musrenbang kelurahan,” kata dia.

Ronal mengatakan, namun hingga saat ini memang belum ada tanda-tanda perbaikan. Pihaknya juga tidak tahu pasti sudah sampai mana usulan tersebut diterima. Dirinya mengakui, saat hujan deras dalam waktu yang lama, memang kawasan tersebut akan digenangi banjir.

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak Kamu, Aries, Anda Mungkin Mengalami Masalah Dengan Rekan Kerja Hari Ini

BACA JUGA:Bisik-bisik Keras

“Iya, lokasi itu sering banjir kalau hujannya lumayan lebat dan lama,” akunya.

Pada saat hujan yang sudah-sudah, sebut saja pada Jumat 18 Juli 2022 kemarin, kawasan tersebut akan tergenang banjir. Pengendara harus berhati-hati agar air tidak memercik ke pengendara lainnya, atau agar tidak merusak bagian mesin kendaraan.

Tak hanya itu, puluhan rumah di RT 12 juga terendam banjir. Warga pun menyayangkan hal ini terjadi.

Kata Suryadi, warga yang terdampak, seharusnya air sudah bisa surut. Namun lantaran di belakang RT 12 ada pembangunan bendungan, akibatnya air masih bertahan.

BACA JUGA:Breaking News: Kecelakaan Pesawat Terjadi di Blora Jawa Tengah

BACA JUGA:Kasad TNI Dudung Diberi Gelar Datuk, Ini Tujuannya

"Kita harap bisa ditanggulangi, buat gorong-gorong atau diperhatikan jika ada pembangunan bendungan," kata dia.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: