Bangkit Berdaya di Kelurahan Talang Bakung, 4 RT Dapat Pembangunan Jalan Setapak

Bangkit Berdaya di Kelurahan Talang Bakung, 4 RT Dapat Pembangunan Jalan Setapak

Salah satu jalan setapak yang berada di Kelurahan Talangbakung-M Sulton-

JAMBIJAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Di tahun 2022 ini, ada empat RT di Kelurahan Talangbakung, Kecamatan Paalmerah, Kota Jambi yang akan mendapatkan pembangunan jalan setapak.

Lurah Talangbakung, Rustam mengatakan, hanya empat titik itu yang akan difokuskan pada pembangunan fisik tahun ini. Empat titik tersebut, di antaranya di RT 33, RT 34, RT 16, dan RT 12.

"Anggaran saat ini dikhususkan untuk 4 RT  itu saja," ujar Rustam.

Dirinya mengatakan, empat titik pembangunan tersebut digunakan melalui program Bangun Kelurahan Secara Intensif dan Terpadu Berazaskan Swadaya Masyarakat (Bangkit Berdaya).

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak Kamu, Aries, Anda Mungkin Mengalami Masalah Dengan Rekan Kerja Hari Ini

BACA JUGA:Wow! Minum Air Ketumbar Ternyata Bisa Rasakan 4 Khasiat Ini

Kata dia, melalui program Bangkit Berdaya ini pihaknya menyerahkan semuanya kepada masyarakat. Pihaknya hanya menyediakan anggaran berupa barang, yang dapat digunakan masyarakat guna membuat jalan setapak tersebut. Namun pemerintah juga tetap melakukan pengawasan.

"Soal bangkit berdaya ini, semua kami serahkan ke masyarakat, kami hanya menyediakan barangnya saja. Tapi pengawasan tetap di kita," kata dia.

Pelaksanaan kegiatan ini, kata dia juga mendapat pengawasan serta tanggung jawab langsung dari pemerintah, yakni ketua Rukun Tetangga (RT) dan lurah setempat.

"Selagi jalan tersebut terlaksana dengan baik, pasti ada pertanggung jawaban dari pihak RT maupun lurah," tambah Rustam.

BACA JUGA:Bisik-bisik Keras

BACA JUGA:Kasad TNI Dudung Diberi Gelar Datuk, Ini Tujuannya

Ia juga mengatakan, bahwa pelaksanaan Bangkit Berdaya ini bertujuan untuk menggerakkan kembali semangat gotong-royong masyarakat, guna kerukunan bersama.

"Tujuannya adalah menghidupkan kembali kearifannya lokal, seperti gotong-royong ya, seperti pembangunan jalan setapak. Yang paling besar lebarnya 2,5 meter," kata dia.

Ia juga mengatakan bahwa anggaran kelurahan tahun ini diperuntukkan pada dua program ini yaitu, Bangkit Berdaya dan Kampung Bantar.

"Anggaran kelurahan untuk tahun ini yaitu untuk pembangunan Bangkit Berdaya dan Kampung Bantar," jelasnya. (mg03/tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: