Tahun Politik di Jambi, Ini Perintah Danrem 042/Gapu pada Seluruh Babinsa

Tahun Politik di Jambi, Ini Perintah Danrem 042/Gapu pada Seluruh Babinsa

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, saat memberi pengarahan pada Babinsa, Senin 18 Juli 2022.-Joko Prasetyo-jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mewanti-wanti pada para Babinsam bahwa Jambi akan memasuki tahun politik. Dia meminta kepada Babinsa untuk bisa berperan aktif mensukseskan agenda nasional yakni Pilkada 2024. Meski masih terbilang lama, Brigjen TNI Supriono agar Babinsa mempersiapkan diri.

“Karena dalam waktu dekat akan memasuki tahun politik,  tapi dari sekarang kita harus memiliki persepsi yang sama untuk mensukseskan pilkada,” kata Brigjen TNI Supriono, Senin 18 Juli 2022.

Ini dikatakan Brigjen TNI Supriono saat kunjungan Kepala Staf Angkaran Darat (Kasad) Jendral TNI Dudung Abdurachman. Lanjutnya, Babinsa harus berperan aktif dalam menciptakan suasan dan lingkungan yang aman dan tertib.

“Harus mendukung semua program pemerintah dan harus mensukseskan dari sekarang,” tambah jenderal bintang satu ini.

BACA JUGA:Bharada E Masih Saksi, Kenapa Polisi Belum Naikkan Status jadi Tersangka? Ternyata Ini Alasannya

BACA JUGA:Presiden Jokowi Terima Delegasi IMF, Bahas Langkah untuk Hadapi Krisis

Kemudian juga kata dia, Babinsa juga harus mendukung program Pemprov Jambi, khususnya visi misi Gubernur Jambi Al Haris dalam membangun daerah. Kemudian dia juga mengatakan, Babinsa juga berperan aktif dan harus selalu hadir ditengah kesulitan masyarakat.

“Jalankan tugas dengan semaksimal mungkin, sebaik mungkin dan tetap mengabdi pada negara,” sebutnya. Diketahui, ini disampaikan Danrem 042/Gapu saat Kasad Dudung memberikan arahan kepada Babinsa jajaran Korem 042/Gapu dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kasad Dudung datang ke Jambi untuk melakukan kunjungan kerja, yakni meninjau lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Londrang, Kabupaten Muarojambi. Kemudian juga dilanjutkan launching membuka lahan ketanahan pangan di Kabupaten Tebo.

Lahan yang dibuka di Tebo tersebut ditanami jagung serentak di wilayah Kodam II/Sriwijaya. Kemudian dilanjutkan dengan arahan Babinsa di hotel Ratu Convention Center (RCC).

BACA JUGA:Teganya! Rumah Dijual, Anak Menelantarkan Orang Tuanya

BACA JUGA:Sebelum Diculik dan Dirampok, Warga Bedeng 8 Kerinci Diduga Dihipnotis Lalu Diturunkan di Merangin

Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman, tiba di Kabupaten Tebo pada Senin 18 Juli 2022 sekira pukul 10.00 WIB. Dudung tiba di Tebo dengan menggunakan 3 helikopter. Kasad Dudung dan rombongan mendarat di Lapangan Merdeka Kota Muarotebo.  

Rombongan langsung disambut Pj Bupati, Aspan beserta unsur Forkopimda Kabupaten Tebo. Kasad Dudung beserta rombongan terus menuju Kompi Senapan B untuk mengikuti kegiatan launching pemanfaatan lahan di Wilayah Kodam II /Sriwijaya untuk Ketahanan Pangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: