Junimart Girsang Berani Peringati Menteri ATR/BPN Marsekal Hadi Tjahjanto, Ini Alasannya

Junimart Girsang Berani Peringati Menteri ATR/BPN Marsekal Hadi Tjahjanto, Ini Alasannya

Junimart Girsang-Ist-Jambiindependent.disway.id

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)  diperingati dengan keras oleh Ketua Panitia Kerja Mafia Tanah DPR RI, Junimart Girsang

 

Menteri ATR/BPN Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto diminta Junimart Girsang agar  mengedepankan kehati-hatian dalam penerbitan sertifikat tanah. 

 

Terlebih, dalam merealisasikan target, Presiden Jokowi memiliki program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL). 

 

"Pak Menteri ATR-BPN yang baru, Marsekal Hadi, lebih berhati-hati dalam menjalankan tugas. Terlebih pada penerbitan sertifikat tanah agar jangan sampai kesalahan yang sama di masa menteri sebelumnya terulang," ujar Junimart kepada wartawan, Selasa 12 Juli 2022 kemarin. 

 

Junimart mengatakan target 80 juta bidang tanah bersertifikat pada 2025 dicanangkan Presiden Jokowi melalui program sertifikat tanah gratis atau PTSL. DIharapkan, program ini terealisasi tepat waktu tanpa terkesan terburu-buru. 

 

"Jangan karena kejar target, justru program PTSL ini jadi rusak. Bagaimana agar sertifikat tanah gratis yang dibagikan Pak Jokowi kepada masyarakat ini tidak bermasalah di kemudian hari," katanya. 

 

Politisi PDI Perjuangan itu lantas menyinggung penyitaan 300 sertifikat tanah redistribusi masyarakat di Jasinga, Bogor, yang dilakukan Satgas BLBI beberapa waktu lalu. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambi-independent.co.id