76 Tahun Serikat Perusahaan Pers, Menyelamatkan Masa Depan Pers, Januar: Kolaborasi Jadi Kunci

76 Tahun Serikat Perusahaan Pers, Menyelamatkan Masa Depan Pers, Januar: Kolaborasi Jadi Kunci

Suasana perayaan hari jadi ke 76 SPS--Jambiindependent.disway.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Belum lama ini, Serikat Perusahaan Pers (SPS) menandai perayaan hari jadi yang ke-76, Rabu 6 Juli lalu, di Pekanbaru, Riau, dengan berbagai kegiatan.

 

Di antaranya adalah dengan menggelar dialog Nasional bertajuk “Kolaborasi Menuju Kebangkitan Ekonomi Indonesia”. Kemudian rangkaian kegiatan ini ditutup dengan malam apresiasi yang diberikan untuk pemangku-pemangku kepentingan perusahaan pers atas sumbangsihnya dalam merawat ekosistem media.

 

Januar P Ruswita, Ketua Harian SPS Pusat mengatakan, dengan kolaborasi, industri media akan sehat dan berkelanjutan. Selain itu, Industri media melalui produk jurnalisme dan informasi berkualitas serta bertanggung jawab bisa menghasilkan hasil yang positif.

 

"Bisa menjadi mitra strategis para pemangku kepentingan dalam mengakselerasi kebangkitan ekonomi Indonesia," kata dia.

 

Sementara itu, pentingnya kolaborasi perusahaan pers dengan stakeholders-nya juga diamini Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, yang ketiganya hadir secara virtual di pembuka dialog nasional.

 

“Menimbang peran pers yang demikian strategis dan signifikan, maka menjadi kewajiban bagi setiap pemangku kepentingan untuk memberikap sikap keberpihakan, membangun sinergi, dan kolaborasi, sehingga pers dapat terus tumbuh dan berkembang sebagai salah satu pilar penyangga demokrasi,” ujar Ketua MPR RI.

 

Tampak hadir secara virtual Menteri BUMN, Erick Thohir, dan Wakil Ketua DPD RI, Sultan B. Najamudin,

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/