Studi Banding ke Mal Pelayanan Publik Kota Jambi, Wakapolda Jambi: Kita Amati, Tiru dan Modifikasi

Studi Banding ke Mal Pelayanan Publik Kota Jambi, Wakapolda Jambi: Kita Amati, Tiru dan Modifikasi

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan R, didampingi Wali Kota Jambi Sy Fasha, saat meninjau Mal Pelayanan Publik Kota Jambi, Rabu 6 Juli 2022.-Istimewa-

Kota Jambi, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, bersama para Kapolres/ta Polda Jambi mendatangi Mal Pelayanan Publik Kota Jambi, Rabu 6 Juli 2022.

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, melalui Kabid Humas Kombes Pol  Mulia Prianto menyampaikan, kunjungan ini dilaksanakan sebagai bentuk penyegaran kepada polres jajaran.

Ini supaya mereka bisa melihat bentuk pelayanan terbaru yang inovatif dan serba digital, yang disatukan pada pelayanan satu atap.

Pada kunjungan tersebut, Yudawan beserta rombongan disambut langsung oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha untuk berkeliling meninjau Mal Pelayanan Publik Kota Jambi

BACA JUGA:Nasroel Yasir: Sanksi Pemerintah ke Perusahaan Batu Bara di Jambi Seperti Lelucon

BACA JUGA:Presiden Joko Widodo Kurbankan Sapi di Jambi, Beratnya Hampir 1 Ton

Di sana, Wakapolda Jambi beserta rombongan mengecek seluruh bagian pelayanan untuk mengetahui lebih lanjut, proses pelayanan terpadu pada satu atap tersebut. 

"Dengan adanya kunjungan ke Mal Pelayanan Publik ini diharapkan Kapolres/ta jajaran Polda Jambi dapat menjadikan ini contoh untuk diterapkan di jajaran masing-masing, terutama kepada Kapolres yang baru saja menjabat bisa dijadikan pembelajaran,” kata Yudawan.

Dia berharap, setelah studi banding ini bisa membawa perubahan ke wilayah masing-masing agar bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. “Kita amati, tiru dan modifikasi," kata Wakapolda Jambi.

Untuk diketahui, Mal Pelayanan Publik Kota Jambi telah beroperasi secara penuh untuk melayani berbagai jenis layanan publik di Kota Jambi, sejak Selasa 17 Mei 2022. Ada 21 penyelenggara yang terdiri dari instansi vertikal, BUMN, BUMD, mupun organisasi profesi layanan publik.

BACA JUGA:Warga Desa Bukit Tigo Heboh, Temukan Mayat di Bawah Tumpukan Kayu, Begini Kondisinya

BACA JUGA:Mosi Tak Percaya Sekda Fajarman Kembali Mencuat, Lima Desa di Jangkat Mengaku Kecewa

Menurut Wali Kota Jambi Sy Fasha, Kota Jambi memang mengambil inisiatif menjadi yang terdepan untuk wujudkan dan hadirkan layanan publik yang berkualitas, mudah, dan manusiawi bagi masyarakat Kota Jambi, serta menjawab harapan dan dinamika kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks. 

"Hadirnya MPP ini adalah bukti kesungguhan kami untuk terus berkomitmen menghadirkan dan mendekatkan layanan yang mudah, manusiawi dan berkualitas kepada masyarakat kami. Semoga ini menjawab harapan masyarakat selama ini," ujar Fasha dalam sambutannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: