Catatan 6 Juli: Dari Covid-19 Varian Delta, hingga Mantan Kepala BPPRD Kota Jambi Masuk DPO

Catatan 6 Juli: Dari Covid-19 Varian Delta, hingga Mantan Kepala BPPRD Kota Jambi Masuk DPO

ilustrasi 6 Juli-ist-https://jambiindependent.disway.id/

 

Tidak tahu secara pasti penyebabnya. Berdasarkan penuturan warga setempat, fenomena aneh tersebut sudah terjadi sejak tiga minggu sebelumnya. Saat itu, daun kelapa di perkebunan warga tiba-tiba rontok hingga menyisakan batangnya saja.

BACA JUGA:Dugaan Penyelewengan Dana Sumbangan Masyarakat, Bareskrim Polri Selidiki ACT

BACA JUGA:Tolak RKUHP Disahkan, Mahasiswa Jambi Unjuk Rasa di Gedung DPRD Provinsi Jambi

Untuk di Kota Jambi, 6 Juli 2021 dilakukan vaksinasi massal terhadap ojol oleh Pemkot Jambi. Ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19. Target ada 1.000 ojol di Kota Jambi yang divaksin.

 

Sementara di Kabupaten Muarojambi, anggota Fraksi Gerindra, Ahmad Taufik mengkritik keras menganai pembangunan di Kabupaten Muarojambi yang dianggap banyak tidak tepat sasaran. Ini disampaikannya, dalam pandangan fraksi 6 Juli 2017 lalu.

 

Di Sektor hukum, Jaksa KPK RI, pada 6 Juli 2021 mendatangi Pengadilan Negeri Jambi untuk menyerahkan berkas memori kasasi pekara dugaan suap ketok palu pengesahan RAPB menjadi APBA Provinsi jambi TA 2027-2018 dengan terdakwa mantan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston. 

 

Selain itu, Kejaksaan Negeri Jambi secara resmi menetapkan Mantan Kepala BPPRD Kota Jambi, Subhi yang terjerat kasus dugaan korupsi pemotongan intensif pegawai BPPRD Kota Jambi, masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pada 6 Juli 2021 lalu.

BACA JUGA:Survei DSI: Elektabilitas Airlangga Tertinggi Capres 2024

BACA JUGA:Mbappe Batal Gabung Real Madrid, Ini Anggapan Luka Modric

Di Kabupaten Tebo, dua warga Kecamatan Tebo Ulu yakni, Husin (35) warga Surya Bakti RT 07 dan Syahril (31), warga Rambahan, terpaksa di penjara lantaran membakar hutan di Kecamatan Seraiserumpun seluas 1 hektare.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/