Soal Pelaksanaan PPDB di Jambi, Kadisdik Provinsi Jambi Klaim Aman dan Tanpa Keluhan Masyarakat

Soal Pelaksanaan PPDB di Jambi, Kadisdik Provinsi Jambi Klaim Aman dan Tanpa Keluhan Masyarakat

Kadisdik Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra.--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra mengatakan, Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) berjalan aman. Sampai saat ini belum ada terima keluhan dari orangtua siswa yang mendaftat PPDB. 

“Sampai saat ini belum ada kita terima laporan atau keluhan dari masyarakat,” kata dia, Selasa 5 Juni 2022. Menurutnya, dengan tak ada laporan masyarakat tersebut ke Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, PPDB saat ini berjalan dengan aman. 

“Mungkin ada, tapi soal pendafataran dan soal teknis dan sudah bisa diatasi. Makanya kita tak ada terima keluhan dari masyarakat,” tambahnya. 

Kemudian saat ini juga sudah memasuki hari terakhir pendaftaran ulang di sekolah. Varial Adhi Putra mengatakan, Selasa 5 Juni 2022 adalah hari terakhir sekolah melakukan verifikasi daftar ulang siswa. 

BACA JUGA:Belum Sempat Edarkan Sabu, Isong Dibekuk Polisi dengan Barang Bukti 3,5 Kg Sabu

BACA JUGA:Indonesia Akan Ekspor Ayam dan Produknya ke Singapura

“Hari ini (Red, kemarin) sekolah terakhir melakukan penginputan daftar ulang yang dilakukan sekolah,” sebutnya.

Lanjutnya, setelah sekolah melakukan penginputan data siswa yang masuk ke sekolah, nanti segera dilaporkan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. “Malam sampai jam 23.59 mereka mengkolekting data siswa yang masuk dan dilaporkan ke dinas,” jelasnya.

Setelah data tersebut dikirim ke Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, nanti akan kelihatan sekolah mana yang masih terdapat kekurangan kuota. “Nanti bisa dilihat dulu, makanya kami melihat dulu laporan dari setiap sekolah,” tuturnya. 

Jika masih ada sekolah yang kekurangan kuota, bisa jadi nanti akan dibuka penerima siswa baru ulang dengan jalur prestasi di sekolah yang masih kekurangan kuota.

Kalau sekarang belum ada perpanjangan pendaftaran PPDB, tapi kita lihat nanti apakah ini perlu dilakukan apa tidak,” tandasnya.

BACA JUGA:Program Minyak Goreng Kita Segera Diluncurkan, Zulhas : Inovasi Untuk Distribusi Migor Murah

BACA JUGA:Ada Sinyal Kebijakan Baru dari BI? Lagi-Lagi Rupiah Melemah

Sebelumnya, PPDB di Provinsi Jambi tingkat SMA, SMK mendapat keluhan dari orangtua siswa. Mereka anggap PPDB di Jambi tak sehat.  

Salah satunya, orangtua siswa PPDB yang anaknya mengikuti jalur prestasi di SMA. Kata dia, terdapat indikasi PPDB yang tak sehat di Provinsi Jambi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: