Sandiaga Uno Optimis Target Devisa Negara USD 1,7 Miliar Dari Wisman Tercapai

Sandiaga Uno  Optimis Target Devisa Negara USD 1,7 Miliar Dari Wisman Tercapai

Sandiaga Uno optimis target devisa negara sebesar 1,7 miliar dari Wisman tercapai. Foto : ist --Jpnn.com

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menargetkan devisa negara mencapai USD 1,7 miliar.
 
Angka ini diprediksi berasal dari kunjungan 1,8-3,6 juta wisatawan mancanegara (wisman). Untuk taget inipun, Sandiaga yakin bisa tercapai.
 
Sandiaga berkeyakinan target ini akan tercapai karena berdasarkan data, kunjungan wisman pada Juni 2022 naik signifikan.
 
 
 
Sandiaga pada konferensi pers WPB, Senin 4 Juli 2022 mengatakan bahwa kondisi saat ini menunjang kenaikan wisman.
 
"Apalagi situasi peak seasons liburan musim panas akan mencapai puncaknya pada Juli-Agustus 2022 mendatang," bebernya.
 
Dikatakan Sandiaga bahwa banyak event berskala internasional di berbagai destinasi di tanah air berlangsung pada Juni 2022.
 
"Event besar konferensi atau pertemuan internasional dan event olahraga wisata atau sport tourism berlangsung di sejumlah daerah berhasil mendatangkan kunjungan wisman," ujarnya.
 
Secara kumulatif, pada Mei hingga pertengahan Juni 2022  jumlah turis ke Bali mengalami kenaikan rata-rata hingga 41 persen, sementara pergerakan maskapai internasional ke Bali terus meningkat seperti dikutip dari jpnn.com.
 
 
 
"Pada 1-13 Juni 2022 sudah mencapai 351 pesawat membawa total wisman sebanyak 76.770 orang atau rata-rata mencapai sebanyak 5.905 penumpang per hari dan trennya ke depan akan terus naik," tutup Sandiaga. (viz)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com