Musim Libur Sekolah, Penyewa Bebek-Bebekan di Danau Sipin Raih Cuan

Musim Libur Sekolah, Penyewa Bebek-Bebekan di Danau Sipin Raih Cuan

Musim Libur Sekolah, Penyewa Bebek-Bebekan di Danau Sipin Raih Cuan-Gita Savana/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Libur sekolah sudah dimulai beberapa waktu terakhir. Pengusaha bebek-bebekan di kawasan Danau Sipin, Kota Jambi pun mulai merasakan untung dari usaha tersebut.

Angga, salah satu pengusaha bebek mengatakan bahwa dalam sehari bisa meraup Rp100 hingga Rp150 ribu. Sangat jauh dibandingkan saat masa pandemi yang hanya di angka Rp50 ribu saja per hari.

"Alhamdulillah sih sekarang sudah lumayan. Saat libur sekolah ini banyak pengunjung datang, pendapatan jauh meningkat dibandingkan sebelumnya," kata dia.

Dirinya mengatakan, sejak libur sekolah kebanyakan pengunjung yang datang dari kalangan keluarga. Mereka pun memang cenderung menyewa ketek.

BACA JUGA:Mau Punya SIM Internasional? Ini Cara Pembuatannya, Biayanya Cuma Rp250 Ribu

BACA JUGA:Ini Pemicunya, BPS Catat Inflasi Juni 2022 Sebesar 0,61 Persen 

Hanya saja, tak sedikit yang menyewa sepeda bebek-bebekan. "Banyak penyewa ini kan dari keluarga. Jadi mereka nyewa ketek ramai-ramai naiknya," ujarnya.

Berbeda dengan sepeda bebek yang hanya muat untuk dua orang. Menurutnya, biasanya penyewa ialah anak muda atau pasangan muda-mudi.

"Alhamdulillah sekarang pandemi sudah melandai, sudah banyak masyarakat yang keluar rumah dan mengunjungi area publik. Kalau dulu kan memang sepi nian, karena orang takut mau keluar," bebernya.

Sejauh ini, dirinya mengatakan keberadaan ketek dan sepeda bebek di Danau Sipin masih diminati pengunjung. Menurutnya, Danau Sipin menjadi salah satu pilihan keluarga untuk berlibur. Tidak hanya dari Kota Jambi, namun juga luar kota.(tav/zen)

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: