Penilaian Kampung Bantar Dimulai, RT di Kelurahan Ekajaya Penuhi Semua Indikator Penilaian

Penilaian Kampung Bantar Dimulai, RT di Kelurahan Ekajaya Penuhi Semua Indikator Penilaian

Penilaian Kampung Bantar di Kelurahan Ekajaya-ist-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penilaian Kampung Bersih, Aman, dan Pintar (Bantar) tahun 2022 sudah dimulai. Penilaian dilakukan secara bertahap dan bergantian di masing-masing kelurahan dalam Kota JAMBI.

Namun, hasil dari penilaian tersebut belum diumumkam sekarang. Sehingga, pihak RT dan kelurahan pun tidak mengetahui bagaimana hasil dari penilaian Kampung Bantar di masing-masing lingkungan.

Seperti yang dikatakan Lurah Ekajaya, Abdul Salim. Menurut dia, biasanya hasil penilaian akan diberitahu menjelang 17 Agustus. Bertepatan dengan hari kemerdekaan, baru akan diumumkan.

Hanya saja, menurutnya semua RT yang mengikuti penilaian kali ini sudah mempersiapkan sebaik mungkin.

BACA JUGA:Suhu Dataran Tinggi Dieng Minus 1 Derajat Celsius, Fenomena Embun Es Muncul

BACA JUGA:Ridwan Kamil Kasih Cincin ke Nenek Tua, Tujuannya Menyentuh Hati..

"Yang jelas 19 RT yang mengikuti lomba Kampung Bantar sudah mempersiapkan semaksimal mungkin, berusaha memenuhi semua indikator penilaian," katanya.

Indikator penilaian yang dipenuhi mencakup lingkungan yang bersih, aman maupun pintar. Abdul Salim mengatakan, masyarakat sangat antusias menyiapkan Kampung Bantar dan sangat bersemangat menghadapi penilaian.

"Dengan semangat dan optimisme masyarakat itu membuat kita serahkan saja dan tunggu hasil pengumumannya," ujar Adbul Salim.

Penilaian di wilayahnya, kata dia dimulai pada Senin 27 Juni hingga Rabu 29 Juni 2022. Secara berturut-turut di hari tersebut, kata dia 19 RT digilir untuk dinilai.

BACA JUGA:Sangat Menghawatirkan, Kabar Tak Sedap dari Rupiah Hari Ini

BACA JUGA:Selamat! Teknik Geofisika FST Unja Raih Akreditasi Baik dari BAN-PT

Pada hari pertama, ada 6 RT yang dinilai, kemudian di hari kedua ada 7 RT dan pada hari ketiga ada 6 RT. Sebelum proses penilaian tampak disambut oleh warga sekitar.

Proses hingga ke tahap penilaian pun cukup panjang. Di mana warga selama beberapa waktu mempersiapkan lingkungan dengan gotong-royong pembersihan maupun membenahi hal yang diperlukan.

Perlu diketahui, Kampung Bantar ini pengerjaannya dilakukan secara swadaya oleh masyarakat. Termasuk untuk pendanaan perehaban segala sesuatunya.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: