Dukung Jambore Nasional V TLCI di Jambi, Ketua IMI Jambi Bilang Begini

Dukung Jambore Nasional V TLCI di Jambi, Ketua IMI Jambi Bilang Begini

Ketua IMI Jambi -ist -

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jambi, Guntur Muchtar menegaskan, keluarga besar IMI Jambi siap mendukung dan mensukseskan Jambore Nasional V Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI).

Kegiatan ini rencananya diselenggarakan di Jambi pada Maret 2023 mendatang. Menghadirkan sekitar seribu kendaraan Land Cruiser dari berbagai daerah.

"Setelah sebelumnya diselenggarakan di Pulau Jawa, Jambore Nasional TLCI kali ini akan dilakukan di Sumatera. Jambi mendapatkan kehormatan. Jambore Nasional V TLCI juga akan melibatkan seribu UMKM Jambi untuk mempromosikan berbagai produk unggulannya. Sehingga mampu memberikan multiplier effect economy yang besar bagi masyarakat Jambi," ujar Guntur Muchtar usai bertemu Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo dan Badan Pembina IMI Pusat Komjen Pol Nanan Soekarna, di Jakarta, Kamis 30 Juni 2022.

Guntur Muchtar yang juga dipercaya menjadi Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Berburu dan menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Jambi ini menjelaskan, keluarga besar IMI Jambi sebelumnya juga telah mendukung dan mensukseskan berbagai kegiatan komunitas otomotif. Seperti Sumatra Tribute, Camel Trophy yang diselenggarakan Land Rover Club Indonesia (LRCI) di Jambi, pada Minggu 6 Februari 2022.

BACA JUGA:Raih Opini WTP ke-14, Menko Airlangga Minta Good Governance dan Continuous Improvement Terus Ditingkatkan 

BACA JUGA:Bea Cukai Yakin Perekonomian Segera Pulih Dikarenakan Realisasi APBN Berjalan Baik

"Kehadiran Jambore Nasional V TLCI semakin menguatkan posisi Jambi sebagai daerah yang aman dan nyaman dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan komunitas otomotif. Sekaligus membantu mempromosikan berbagai keunggulan di Jambi, baik dari sisi sektor pariwisata, sosial, ekonomi, hingga budaya," jelas Guntur Muchtar.

Guntur Muchtar yang berprofesi sebagai CEO PT Dwimitra Pasifik Internasional ini menerangkan, selain wisata buatan seperti Taman Mini Jambi, Gentala Arasy, Jambi Paradise, Tugu Juang hingga Tugu Pers, Jambi juga memiliki wisata sejarah seperti Candi Tinggi dan Candi Muaro Jambi, hingga Museum Siginjei. Untuk wisata alam, terdapat GeoPark Merangin,  Air Terjun Sigerincing, hingga Air Terjun Arai Indah.

"Jambi juga memiliki Sirkuit Nasional Zabak, yang terletak di Kelurahan Parit Culum I, Kecamatan Sabak Barat, Tanjung Jabung. Sirkuit nasional permanen road race pertama di Jambi ini dibangun di areal lahan mencapai 45 hektar. Panjang lintasan mencapai 2.500 meter dengan 14 tikungan. Semakin menggeliatkan olahraga balap motor di Jambi. Melalui sirkuit ini diharapkan bisa melahirkan pembalap muda Indonesia yang bisa menembus kancah internasional, sekaligus menjadi daya tarik bagi pengembangan sport automotive tourism di Jambi," pungkas Bamsoet. (rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: