PLN UP3 Muara Bungo Salurkan TJSL Program Electrifiying Agroculture Tanaman Padi Tani di Kerinci

PLN UP3 Muara Bungo Salurkan TJSL Program Electrifiying Agroculture Tanaman Padi Tani di Kerinci

PLN UP3 Muara Bungo Salurkan TJSL--

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PT PLN Persero Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Muara Bungo salurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) sebesar Rp120 juta, kepada Gabung Kelompok Tani di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, Kamis 29 juni 2022.

Bantuan TJSL ini terdiri dari Program Electrifiying Agroculture (Pasang Baru Listrik, Instalasi Listrik, Pemasangan Dinamo dan Lampu Penerangan), Perbaikan Bangunan Rumah Mesin Penggilingan padi dan bantuan berupa pupuk untuk petani  yang diserahkan melalui pengurus Gabungan Kelompok Tani Permata Desa Koto Dumo Kecamatan Tanah Kampung Kabupaten Kerinci. Penyaluran bantuan ini dihadiri oleh PLH Manager UP3 Muara Bungo melalui Manager Bagian Keuangan dan Umum UP3 Muara Bungo, Muhammad Patriansyah dan Ketua Gapoktan Permata, Hukum Yamin.

Program itu yakni bantuan Program Electrifiying Agroculture (Pasang Baru Listrik, Instalasi Listrik, Pemasangan Dinamo dan Lampu Penerangan), Perbaikan Bangunan Rumah Mesin Penggilingan padi dan bantuan berupa pupuk untuk petani, melalui gapoktan permata sebesar Rp120 juta. "Semoga bantuan ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi petani yang tergabung dalam Gapoktan Permata Kabupaten Kerinci, baik segi ekonomi maupun dalam hal peningkatan kualitas beras," harap hukum yamin selaku Ketua Gapoktan Permata, beliau juga mengaku bersyukur, dapat kucuran bantuan program TJSL dari PT PLN Persero UP3 Muara Bungo  dalam mendorong usaha masyarakat.

"Semoga program ini tidak hanya sekarang, tapi berkelanjutan di Gapoktan Permata Desa Koto Dumo Kecamatan Tanah Kampung Kabupaten Kerinci," ucapnya.

BACA JUGA:Sempat Viral, MUA Jambi yang Digerebek dengan Suami Orang di Kamar Kos Melapor ke Polda Jambi, Ada Apa?

BACA JUGA:Gara-Gara Sodomi Murid, Seorang Guru di Lubuk Linggau di Penjara 11 Tahun

Hari ini kami serahkan bantuan Program Electrifiying Agroculture (Pasang Baru Listrik, Instalasi Listrik, Pemasangan Dinamo dan Lampu Penerangan), Perbaikan Bangunan Rumah Mesin Penggilingan padi dan bantuan berupa pupuk untuk petani melalui Gapoktan Permata.

Harapan kami, dengan bantuan ini nantinya dapat meningkatkan kualitas beras dari petani padi yang tergabung dalam Gapoktan Permata sehingga meningkatkan daya saing beras kerinci di pasar lokal,” tutur Manager UP3 Muara Bungo melalui Manager Bagian Keuangan Dan Umum, PLN UP3 Muara Bungo M. Patriansyah.

Bantuan Program Electrifiying Agroculture (Pasang Baru Listrik, Instalasi Listrik, Pemasangan Dinamo dan Lampu Penerangan), Perbaikan Bangunan Rumah Mesin Penggilingan padi dan bantuan berupa pupuk untuk petani diharapkan dapat membantu petani meminimlakan biaya penggilingan beras dan filterisasi beras yang sebelumnya masih menggunakan bahan bakar minyak dan sekarang menggunakan listrik yang tentunya mengurangi biaya produksi. tutupnya.(*)

 
 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: