Meningkat 201 Persen, PT JIEP Catatkan Laba Bersih Rp 86 Miliar

Meningkat 201 Persen, PT JIEP Catatkan Laba Bersih Rp 86 Miliar

PT. JIEP memcatat laba bersih sebesar Rp 86 miliar,meningkat 201 persen. Foto : dok JIEP -JIEP-Jpnn.com

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- PT. Jakarta Industrial Estate Pulogadung (PT. JIEP) mencatat kinerja yang positif.
 
Ini terbukti dari laba bersih yang dicatat sebesar Rp 68 miliar pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pengesahan Laporan Tahunan Dan Laporan Keuangan (Audited) Tahun Buku 2021.
 
PT JIEP juga berhasil mencatatkan ketercapaian key performance indicator (KPI) dengan skor akhir 105,6 serta berhasil meningkatkan Tingkat Kesehatan Perusahaan melalui predikat AA (Sehat) dengan skor akhir 81 yang dinilai dari 3 penilaian aspek, keuangan, operasional dan administrasi.
 
 
 
Pada kinerja GCG 2021 PT JIEP juga berhasil meraih skor akhir 86.84 dengan predikat sangat baik.
 
Direktur Utama PT JIEP Landi Rizaldi Mangaweang mengatakan laba itu meningkat 201 persen dibandingkan 2020 sebesar Rp 34 miliar
 
Menurutnya, selain berhasil peningkatan laba korporasi juga mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp 214 miliar pada 2021 serta peningkatan nilai aset perusahaan senilai Rp 843 miliar.
 
Landi menyebut pencapaian tersebut melesat 113 persen dari nilai aset 2020 sebesar Rp 744 miliar.
 
"Alhamdulillah, seluruh aspek capaian kinerja PT JIEP berhasil mengalami peningkatan yang cukup signifikan pada 2021. JIEP meraih total pendapatan usaha senilai Rp 214 miliar dengan laba bersih sebesar Rp 68 miliar”, ungkap Landi.
 
“Berkat kerja keras dan kerja cerdas seluruh insan JIEP, target Key Performance Indicator yang telah ditetapkan oleh para pemegang saham pada awal tahun buku 2021 berhasil kami lampaui melebihi target yang telah ditetapkan” Pungkasnya Landi.
 
Direktur Operasional PT JIEP Beta S Winarto mengungkapkan seluruh capaian kinerja perusahaan adalah hasil dari kerja keras serta penerapan nilai AKHLAK.
 
 
 
RUPS PT JIEP Tahun Buku 2021 dihadiri oleh para pemegang saham PT JIEP yakni Direktur Utama PT Danareksa (Persero) Bapak Arisudono Soerono dan Bapak Budi Purnama selaku Plt. Kepala Badan Pembinaan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta atas kuasa yang diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta Bapak Anis Baswedan serta turut dihadiri oleh jajaran Komisaris dan Direksi PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung seperti dikutip dari jpnn.com
 
JIEP merupakan perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung sahamnya dimiliki oleh 50 persen PT Danareksa (Persero) dan 50 persen oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com