Kembangkan Potensi Ekonomi Desa di Tanjab Barat, PT DAS Bantu Petani Kopi

Kembangkan Potensi Ekonomi Desa di Tanjab Barat, PT DAS  Bantu Petani Kopi

PT DAS Bantu Petani Kopi Kembangkan Potensi Ekonomi Desa di Tanjab Barat--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Desa Lubuk Bernai, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, menjadi salah satu daerah penghasil kopi yang terbilang cukup bagus. Desa Lubuk Bernai memiliki iklim yang memungkinkan budidaya kopi untuk dikembangkan.
 
Melihat peluang tersebut, Asian Agri, melalui unit bisnisnya PT Dasa Anugrah Sejati (PT DAS), mencoba membantu masyarakat Desa Lubuk Bernai untuk memperluas bisnis kopi petani.
 
Melalui bantuan alat pengupas kopi (Mesin Huller),  PT DAS Group Kebun Taman Raja  berharap, hasil kopi yang dikembangkan dapat lebih maksimal.
 
"Kita melihat bahwa saat ini petani kopi Desa Lubuk Bernai masih secara tradisional mengolah 'biji hitam'. Hal itu menjadi kendala bagi petani untuk dapat  berkembang, dikarenakan hasil olahannya akan tidak maksimal," ungkap Marpituah Saragih, GM PT DAS usai menyerahkan bantuan mesin Huller Dua Fungsi, Selasa, 21 Juni 2022.

BACA JUGA:Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bungo, Kapolres: Ini Cara Penghormatan dan Mengenang Pahlawan Kita

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak Kamu, 29 Juni 2022, Capricorn, Akan Sulit Untuk Tetap Fokus Pada Kerja Hari
 
Asian Agri melalui PT DAS berharap, alat pengupas kopi ini akan membantu proses pengelolaan kopi dengan cepat. "Menggunakan mesin dipastikan akan lebih cepat, sehingga hasil kopi baik yang kering dan basah bisa dikupas dengan cepat," sebut Marpituah.
 
Ia menerangkan, bantuan bagi petani kopi ini didorong oleh usulan Kepala Desa Lubuk Bernai yang melihat potensi ekonomi masyarakat mulai menggeliat.
 
"Potensi bisnis kopi Desa Lubuk Bernai mulai bangkit, sehingga Kepala Desa menginginkan produksi kopi milik petani dapat segera berkembang. Oleh karenanya, mengajukan permohonan bantuan kepada perusahaan untuk pengadaan mesin pengupas kopi," ungkapnya.
 
Usulan tersebut langsung direspon oleh perusahaan. "Melalui program CSR, perusahaan mewujudkan keinginan masyarakat tersebut. Inilah bentuk kepedulian perusahaan kepada mayarakat yaitu dengan memberikan bantuan CSR berupa alat pengupas kopi Mesin Huller Dua Fungsi. Harapan kita, warga Desa Lubuk Bernai ke depannya dapat lebih berkembang dan pertumbuhan kopi di Desa Lubuk Bernai  juga bisa menunjang dan menopang perekonomian warga," bebernya.

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak Kamu, 29 Juni 2022, Leo, Jangan Takut Untuk Mengatakan Hal Kadada Orang Yang Dicintai

BACA JUGA:Zodiak Kamu Rabu, 29 Juni 2022, Gemini, Hari Ini Mungkin Hari Yang Agak Sulit Bagimu
 
Kades Lubuk Bernai, Wahyu Amrullah mengucapkan terimakasih kepada perusahaan Asian Agri - PT DAS Group Kebun Taman Raja yang telah memberikan bantuan alat pengupas kopi ini.  
 
"Bantuan ini sangat berarti dan bermanfaat bagi petani kopi. Kami akan tetap menjaga hubungan yang baik antara warga dengan pihak perusahaan. Kami juga memohon kepada perusahaan untuk tetap berkontribusi dalam memberikan pembinaan  dan edukasi bagi warga desa," ungkapnya. (*/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: