Pj Bupati Muarojambi Patut Diapresiasi, Ini Hal yang Dilakukannya

Pj Bupati Muarojambi Patut Diapresiasi, Ini Hal yang Dilakukannya

Salah satu hal yang dilakukan Pj Bupati Muarojambi, Bachyuni Deliansyah yang perlu mendapatkan apresiasi.-Junaidi-https://jambiindependent.disway.id/

SENGETI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Sikap Pj Bupati Muarojambi, Bachyuni Deliansyah, sekiranya patut diapresiasi dan diacungi jempol.

Bagaimana tidak, tanpa memandang jabatan, kemarin 28 Juni 2022 ia tampak mendatangi beberapa keluarga besar mantan-mantan Bupati Muarojambi tedahulu.

Berbagai pengalaman dan wejangan dari pendahulunya, menjadi masukan berarti dalam menentukan arah pembangunan Muarojambi kedepan.  

Kunjungan pertama bang Bayu—sapaan akrab Bachyuni—adalah ke rumah mantan Penjabat Bupati Muarojambi, Kailani.

BACA JUGA:BNN RI Musnahkan 6 Hektare Ladang Ganja di Aceh

BACA JUGA:Wakapolri Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Kostoeri di Riau

Keduanya bercerita dan meminta arahan serta wejangan dari Pj Bupati Kailani. Setelah puas bercengkrama, selanjutnya berkunjung ke rumah alm Bahari Saleh, mantan Bupati Muarojambi pertama pascapemekaran dari Kabupaten Batanghari. Di sana, beliau bertemu dengan keluarga mantan Bupati Bahari Saleh.

Melanjutkan sowannya, Bag Bayu ke rumah mantan Bupati Muaro Jambi Alm As'ad Syam. Dia disambut dengan hangat oleh keluarga As'ad Syam. Momen kekeluargaan sangat terlihat dalam kunjungan tersebut.

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah dengan ramah dan sopan bercengkrama dengan keluarga mantan Bupati Muaro Jambi tersebut.

Di kunjungan berikutnya, Bachyuni menuju ke rumah Almarhum H. Ahmad Ripin. Di kunjungan tersebut, Pj Bupati terenyuh melihat kondisi istri almarhum yang tengah tergolek lemah lantaran sakit.

BACA JUGA:Korban Pernikahan Sesama Jenis di Jambi Datangi Polresta, Ada Kasus Baru?

BACA JUGA:Tinjau Mall Pelayanan Publik Kota Jambi, Kapolda: Tempatnya Bersih

Tanpa basa-basi, Bachyuni langsung bertindak responsif. Istri sang mantan Bupati diboyong ke rumah sakit Ahmad Ripin untuk mendapat pengobatan dan perawatan.

Tak hanya itu, Pj Bupati juga langsung memerintahkan dokter spesialis di rumah sakit tersebut untuk memeriksa kondisi secara intensif.

Tak hanya itu, sebelumnya Pj Bupati Muaro Jambi juga berkunjung ke rumah Bupati Muaro Jambi dua periode Burhanudin Mahir di Kelurahan Penyengat Rendah Kota Jambi.

Untuk diketahui, Pj Bupati Bachyuni pernah menjadi bawahan dari Burhanudin Mahir kala menjabat sebagai Kepala BPKAD di masa pemerintahan Cik Bur (sapaan akrab Burhanudin Mahir).

BACA JUGA:Pembangunan Ruas Tol Betung-Tempino Segera Mulai, Ini Rencana Jadwal Pekerjaannya

BACA JUGA:Kebangetan! Oknum Kepsek di Sumatera Selatan Pakai Dana BOS untuk Judi Online dan Beli Mobil

Di sana, dalam sowannya, Pj Bupati banyak mendapat arahan dan wejangan dari sang mentor. Tak cukup di situ, Pj Bupati juga sowan ke rumah pribadi mantan Bupati Muaro Jambi Masnah Busro.

Beliau juga meminta arahan serta pandangan tentang kepemimpinan di Muaro Jambi kepada Bupati perempuan pertama di Jambi tersebut.

"Ya alhamdulillah saya diberi amanah sebagai Pj Bupati Muaro Jambi. Selaku Pj Bupati saya ingin meminta restu serta wejangan dan saran masukan dari para bupati-bupati terdahulu," tandasnya. (jun/ira/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/