Pengembangan SDM Perkebunan Kelapa Sawit, PT LPP Agro Nusantara Gelar Pelatihan

Pengembangan SDM Perkebunan Kelapa Sawit, PT LPP Agro Nusantara Gelar Pelatihan

Pengembangan SDM Perkebunan Kelapa Sawit, PT LPP Agro Nusantara Gelar Pelatihan-ist -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Kebutuhan akan hasil perkebunan khususnya kelapa sawit menunjukkan trend yang semakin meningkat. Namun dibutuhkan pengembangan Sumber Daya Manusi (SDM). 

Disamping kebutuhan konsumsi rumah tangga, hasil olahan perkebunan kelapa sawit juga digunakan sebagai salah satu bahan industri. 

Sehingga diperlukan pengembangan SDM dibidang perkebunan sawit. Sehingga kedepannya, permintaan akan komoditas kelapa sawit tentunya akan meningkat.

Kemudian mengakomodir tingginya demand pasar yang harus diimbangi dengan meningkatkan supply dari para produsen sawit.

BACA JUGA:Ciptakan Berbagai Trobosan G20 RI untuk Pemulihan Ekonomi Global 

BACA JUGA:Pura-pura Pamit ke Toilet RS Raflesia Bengkulu, Rupanya Mahasiswi Seluma Melahirkan

"Peningkatan supply tersebut diantaranya adalah dengan menaikkan produktivitas yang sesuai dengan target dan mutu produksi CPO yang sesuai, untuk itu tentunya diperlukan SDM terampil dan kompeten," kata Sulton Parinduri Pimpinan Pelaksana, Selasa 28 Juni 2022.

Perkebunan rakyat sebagai salah satu penopang Industri sawit Negara, haruslah juga dikelola secara baik, terarah, profesional, dan yang terpenting adalah mampu berperan aktif dalam menciptakan suatu system industry kelapa sawit yang berkesinambungan.

Untuk menuju tata kelola perkebunan sawit rakyat yang berkelembagaan, sustain, professional dan baik, maka dibutuhkan dukungan SDM yang kompoten.

Pengembangan SDM perkebunan kelapa sawit ini dilakukan secara terintegrasi baik melalui penyuluhan, pendidikan, pelatihan maupun pemberian fasilitas pendampingan bagi pekebun oleh Tenaga Ahli sawit.

BACA JUGA:Indonesia Akan Untung Besar, Kementerian Perindustrian dan Mitsubishi Perkuat Kerja Sama 

BACA JUGA:Harga Sawit di Jambi Turun, Dinas Perkebunan: Sabar, Jangan Demo

Pengembangan SDM perkebunan kelapa sawit ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemaham, keterampilan, profesionalisme, kemandirian dan dedikasi dari para pekebun, tenaga pendamping dan masyarakat perkebunan kelapa sawit lainnya.

Hal tersebut selaras dengan visi, misi, strategi serta tujuan bisnis PT LPP Agro Nusantara lembaga pendidikan dan pelatihan yang berfokus pada peningkatan SDM perkebunan sejak tahun 1950.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: