Tingkatkan Rasa Solidaritas Kemenkumham Jambi Mengadakan Rafting Fun Dikawasan Geopark Merangin

Tingkatkan Rasa Solidaritas Kemenkumham Jambi Mengadakan Rafting Fun Dikawasan Geopark Merangin

Kemenkumham Jambi Mengadakan Rafting Fun Dikawasan Geopark Merangin--

BANGKO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka peningkatan solidaritas pegawai, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Melaksanakan kegiatan Outbound dan rafting fun yang berlokasi dikawasan inti situs geopark Merangin di desa air batu Kabupaten Merangin.

Ada sebanyak 160 Pegawai dan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi serta para Kepala Unit Pelayanan Teknis mengikuti kegiatan outbound dan rafting yang di laksanakan pada hari Sabtu, 25 juni 2022.

Kegiatan Outbound dan rafting ini merupakan yang pertama kalinya diadakan oleh Kanwil Kemenkumham Jambi di Kabupaten Merangin.

Kepala Kantor Wilayah Tholib dalam Sambutannya Mengatakan kegiatan outbound tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan rasa kebersamaan di antara sesama pegawai.

BACA JUGA:Jalani Pemeriksaan Propam Mabes Polri, Nikita Mirzani Bawa Pengacara

BACA JUGA:Adu 'Taring' Para King Maker

Selain itu kegiatan tersebut sekaligus sebagai bentuk refreshing sehingga seluruh pegawai dapat sejenak melepaskan beban pekerjaan yang diemban selama ini.

"Diharapkan setelah kegiatan outbound ini dapat kembali bertugas dengan penuh semangat,"ungkap Tholib Kakanwil kemenkumham Jambi.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 wib tersebut diawali dengan outbound selama satu jam dan dilanjutkan kegiatan rafting.

"Kegiatan ini dilakukan untuk membangkit solidaritas dan refreshing sesama pegawai biar lebih kompak lagi, sengaja kami ke Merangin untuk mengetahui apa itu geopark Merangin ternyata semua alamnya indah terutama air terjun muara karing. Kami terkesan dengan keindahan alamnya", ujar Tholib.

BACA JUGA:Soal Penarikan Sekda Merangin Dipending, Wakil Ketua DPRD Zaidan: Tunggu Klarifikasi Resmi Bupati

BACA JUGA:Bertemu Airlangga Hartarto, ini Kata Pesepak Bola Dunia Ronaldinho

Senada dengan Kakanwil Kemenkumham Jambi yang juga diiyakan Pimti lainya yang juga mengakui akan keindahan alam geopark Merangin Jambi tersebut.

Dari pantauan Arung jeram finished di teluk Wang sakti lanjut kembali ke taman geopark Merangin.

Setibanya di taman rombongan melakukan salat Dzuhur berjamaah selesai itu rombongan disuguhkan dengan makan siang khas dusun air batu yang dimasak oleh ibu-ibu PKK desa air batu.

"Kami terkesan dengan masakan daerah sini, rasanya enak dan khas, ada gulai ayam kemumu dan singkong rebus gula merah," ujar Aris Munandar Kadiv. Pemasyarakatan Jambi.

BACA JUGA:Pengamat Sebut Ketokohan Airlangga Hartarto Sangat Cocok Pimpin Indonesia

BACA JUGA:Meninjau Efektifitas Sanksi Pelangaran Netralitas ASN Dalam Pemilu

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemda Merangin,kepala Lapas Bangko, kepala desa Airbatu dan pihak-pihak yang telah mensukseskan acara ini semoga dikemudian hari kami bisa berkunjung lagi kesini," pungkas Tholib.(min)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: