Viral Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, 3 Orang Luka Berat

Viral Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, 3 Orang Luka Berat

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kecelakaan beruntun terjadi di KM 92 Ruas Tol Cipularang arah Jakarta pada Minggu, 26 Juni 2022, sekira pukul 20.20 WIB.

Informasi yang didapat, kejadian bermula dari Bus Laju Prima B 7602 XA dari arah Bandung menuju Jakarta menabrak beberapa kendaraan di depannya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Ruas Tol Cipularang AKP Denny Catur, "Kendaraan bus Laju Prima diduga mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan di depannya. Kecelakaan beruntun ini melibatkan beberapa kendaraan sekaligus karena memang saat kejadian situasi lalulintas sedang padat, mengingat hari Minggu biasanya terjadi peningkatan lalulintas masyarakat yang dari Bandung menuju ke Jakarta," ujar AKP Denny, dikutip dari keterangan resmi yang dikeluarkan Jasa Marga, Senin 27 Juni 2022.

Akibat Kecelakaan tersebut terdapat 3 orang luka berat dan 16 orang luka ringan. Korban Kecelakaan langsung dilarikan ke RS Abdul Radjak Purwakarta.

BACA JUGA:Gabriel Jesus Resmi ke Arsenal

BACA JUGA:Transfer de Jong ke MU Segara Rampung

"Pukul 01.17 WIB lokasi kejadian telah bersih, lalu lintas kembali normal. Kendaraan terlibat kecelakaan dibawa ke Pool Derek Jatiluhur," ujar General Manager Representative Office 3, Jasamarga Metropolitan Tollroad,  Thomas Dwiatmanto, dalam kesempatan yang sama.

Dampak dari kecelakaan, sempat terjadi kepadatan jelang lokasi kejadian. Untuk mengurai kepadatan, atas diskresi Kepolisian mulai pukul 21.50 hingga 23.34 WIB dilakukan pengalihan lalu lintas secara situasional, yaitu kendaraan yang menuju Jakarta dialihkan keluar Padalarang Timur, untuk kemudian dapat masuk kembali melalui Gerbang Tol Jatiluhur.

"Sehubungan dengan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di KM 92+000 Ruas Tol Cipularang arah Jakarta, Jasa Marga menyampaikan rasa prihatin atas kejadian kecelakaan tersebut," pungkas Thomas.

Sebagaimana diketahui, dikabarkan sebelumnya, terjadi kecelakaan beruntun terjadi di KM 92 Tol Cipularang arah Bandung-Jakarta pada Ahad malam 26 Juni 2022. (*/dra)

Artikel ini telah tayang di fin.co.id dengan judul Kecelakaan Beruntun di KM 92 Tol Cipularang: 3 Korban Luka Berat, 16 Luka Ringan

 
 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: