Gabriel Jesus Resmi ke Arsenal

Gabriel Jesus Resmi ke Arsenal

Gabriel Jesus--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Deal! Gabriel Jesus bakal segera dikenalkan sebagai pemain baru Arsenal. Jesus dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan klub London tersebut.

Ketertarikan Arsenal terhadap Jesus sudah dibicarakan sejak beberapa pekan lalu. Mikel Arteta memang fokus mencari striker baru musim panas ini dan Jesus dianggap sebagai kandidat utama.

Situasinya pun mendukung. Manchester City merekrut dua penyerang baru musim panas ini, Jesus tidak punya ruang jika bersikeras bertahan di Etihad Stadium.

Celah inilah yang dimanfaatkan Arsenal. The Gunners berhasil mengalahkan beberapa klub lain dalam pemburuan striker muda Brasil tersebut.

BACA JUGA:Transfer de Jong ke MU Segara Rampung

BACA JUGA:Soal Penghapusan Honorer di Jambi, Ini Hasil Koordinasi Pemprov Jambi ke Jakarta

Senin (27/6/2022) dini hari WIB, transfer Jesus ke Arsenal akhirnya dikonfirmasi oleh ahli transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano. Dia menyebut bahwa setiap pihak sudah mencapai kesepakatan.

Pemburuan Jesus kali ini tidak terlalu sulit bagi Arsenal. Memang ada beberapa klub yang ikut tertarik, tapi sejak awal Arsenal berada di barisan terdepan.

Jesus pun memprioritaskan Arsenal di antara klub-klub lain. Dia sudah mengenal Mikel Arteta, jadi ada alasan lebih untuk percaya pada tawaran Arsenal.

Seharusnya transfer Jesus akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Arsenal akhirnya mendapatkan striker baru mereka.

BACA JUGA:Tinggalkan Bisnis HP, Blackberry Raih Keuntungan Fantastis di Sektor Otomotif

BACA JUGA:Kasus Penemuan Mayat Remaja SMP di Langkat Belum Terungkap, Polisi Periksa 9 Saksi

Sebelumnya, Sabtu (25/6/2022), Arsenal dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Man City untuk transfer Jesus. The Gunners akan membayar total 45 juta pounds untuk striker 25 tahun tersebut.

Kedatangan jesus jelas bakal mendongkrak kualitas lini serang Arsenal, Semusim terakhir, Arteta kesulitan menemukan pencetak gol ideal.

Jesus tidak buruk, hanya tidak cukup tajam untuk level Man City. Dia jelas masih bisa berkembang untuk bertahun-tahun ke depan.

Bagi Man City, penjualan Jesus senilai 45 juta pounds juga sangat menguntungkan untuk musim panas ini. Artinya, transfer Jesus ke Arsenal bisa jadi menguntungkan setiap pihak. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: