Terkait Kasus Pencurian di Talang Babat, Polsek Muara Sabak Sebut Belum Terima Laporan

Terkait Kasus Pencurian di Talang Babat, Polsek Muara Sabak Sebut Belum Terima Laporan

Kapolsek Muarasabak, Iptu Chandra-ist-https://jambiindependent.disway.id/

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Menanggapi maraknya kasus pencurian di wilayah Kelurahan Talangbabat, Kecamatan Mauarasabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur, membuat pihak kepolisian merespon terkait hal tersebut.



Kapolsek Muarasabak Barat, Iptu Chandra Adinata, saat diwawancara di ruang kerjanya Jumat 24 Juni 2022 sore mengatakan, sejauh ini pihaknya belum ada menerima laporan dari masyarakat Jumantan, Kelurahan Talangbabat terkait adanya kasus kehilangan kambing dan juga buah pinang.



"Akan tetapi kami sudah mendengar kabar terkait hal itu, termasuk juga dari rekan-rekan media hari ini. Yang kami sayangkan, masyarakat yang menjadi korban pencurian ini mengapa tidak melaporkan terkait kasus yang mereka alami ke pihak Kepolisian," ucapnya.



Untuk itu, Iptu Chandra mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Muarasabak Barat, jika mengalami kasus pencurian hendaknya segera melaporkan hal tersebut ke pihak Kepolisian agar bisa segera ditindaklanjuti.

BACA JUGA:Miris, Pasutri Lansia di Tanjab Timur Jadi Korban Pencurian, Ini Keterangan Korban

BACA JUGA:SMPN 2 Kualatungkal Terima Siswa Baru, Nih Cek Jadwal dan Persyaratannya



"Untuk masyarakat yang menjadi korban pencurian, kami imbau untuk jangan ragu dan jangan diam saja. Segera laporkan kejadian itu ke pihak kepolisian, nantinya dari dasar laporan itu bisa kami selidiki pelakunya, agar kondisi di wilayah kita ini bisa tetap aman," imbaunya.



Kapolsek yang dikenal dekat dengan awak media ini juga mengajak kepada seluruh perangkat pemerintahan yang ada di Kecamatan Muarasabak Barat baik itu RT, RWW, lurah dan lain sebagainya untuk bisa segera berkoordinasi dengan pihak Kepolisian jika ditemukan adanya kasu pencurian atau kondisi yang mengganggu keamanan masyarakat di wilayahnya.



"Di setiap kelurahan ada Bhabinkamtibmas (BKTM), untuk kami minta kepada rekan-rekan rt, rw, lurah untuk bisa melaporkan jika ada kasus pencurian di wilayahnya kepada BKTM di wilayah masing-masing, nanti dari rekan-rekan BKTM bisa melanjutkan laporan itu ke pihak Polsek untuk segera ditindak lanjuti," pungkasnya. (pan/zen)

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/