Rp 4,9 Miliar untuk Perbaiki Jalan Desa Tangkit Menuju Tugu Nanas

Rp 4,9 Miliar untuk Perbaiki Jalan Desa Tangkit Menuju Tugu Nanas

DIASPAL: Jalan Desa Tangkit Baru menuju Tugu Nanas, Tangkit, mulai diaspal. Pengaspalan jalan ini menghabiskan dana Rp 4,9 miliar.-ist-https://jambiindependent.disway.id/

MUAROJAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mulai melakukan pengerjaan ruas jalan. Salah jalan yang mulai dikerjakan saat ini adalah ruas Jalan Desa Tangkit Baru menuju Tugu Nanas, Kecamatan Sungai Gelam.

 

Kepala Dinas PUPR Muaro Jambi, Yultasmi saat dikonfirmasi mengatakan saat ini dirinya bersama Tim Teknis tengah meninjau langsung pekerjaan jalan tersebut.

 

"Saya bersama tim, sengaja turun ke lapangan untuk meninjau langsung pekerjaan Jalan Desa Tangkit Baru menuju Tugu Nanas yang dikerjakan oleh CV Kawat Emas dengan anggaran sebesar Rp 4,9 miliar,” kata dia.

 

“Kita harapkan pihak rekanan dapat mengerjakan jalan ini sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan agar mutu dan kualitasnya terjamin," pintanya.

BACA JUGA:Harga Cabai di Bungo Makin Pedas, Ini Kata Pedagang

BACA JUGA:Duh, Tagihan Lampu Jalan di Muarojambi Membengkak, Segini Jumlahnya

 

Lanjutnya, panjang ruas jalan Desa Tangkit Baru menuju Tugu Nanas berkisar 7,4 kilometer, namun karena keterbatasan anggaran Baru bisa dibangun sepanjang 3,3 kilometer.

 

"Panjang ruas jalan ini 7,4 Km, Rencana penanganan Patching dan rekonstruksi dengan panjang efektif pelaksanaan 2022 adalah 3,3 Km dari dana APBD Kabupaten Muarojambi," sebutnya.

 

Ditambahkannya, saat ini, pekerjaan jalan ini baru mencapai 63 persen. "Progres fisiknya sampai dengan saat ini baru 63 persen," kata Yultasmi.

 

Sementara itu, Lebar pelaksanaan hanya bisa dilakukan selebar 4 Meter sesuai keadaan eksisting dilapangan. "Selanjutnya Masih ada 4,1Km yang belum dilakukan penanganan. Mudah mudahan tahun depan bisa dilanjutkan," tandasnya. (jun/ira/zen)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/