Inilah 5 Cara Dapat Menambah Berat Badan Secara Alami

Inilah 5 Cara  Dapat Menambah Berat Badan Secara Alami

Ilustrasi--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Jika Anda ingin menambah berat badan, sangat penting untuk melakukannya dengan benar. Berikut 5 cara menambah berat badan secara alami dan yang terpenting aman.

Makan makanan berlemak dan minuman ringan dapat membantu Anda menambah berat badan, tetapi pada saat yang sama dapat merusak kesehatan Anda.

Jika Anda kekurangan berat badan, Anda ingin mendapatkan jumlah massa otot dan lemak subkutan yang seimbang daripada banyak lemak perut yang tidak sehat.

Ada banyak orang dengan berat badan normal yang mengembangkan diabetes, penyakit jantung dan komplikasi kesehatan akibat obesitas. Oleh karena itu, meskipun Anda ingin menambah berat badan, Anda harus memastikan bahwa Anda mengonsumsi makanan yang sehat dan tetap menjalani gaya hidup yang sehat.

BACA JUGA:Berikut Jadwal dan Harga Tiket Nonton Ronaldinho Lawan Arema FC dan Persik

BACA JUGA:PLN Mobile Raih Penghargaan Marketeers Omni Brands of the Year 2022

Berikut adalah 5 tips berharga tentang cara menambah berat badan dan tetap menjaga kesehatan Anda!

1. Makan banyak protein
Nutrisi penting untuk menambah berat badan adalah protein. Otot terdiri dari protein dan tanpanya sebagian besar kalori ekstra itu akan berubah menjadi lemak. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan berprotein tinggi dapat menyebabkan kalori ekstra berubah menjadi otot.

Namun, perlu diingat bahwa protein adalah pedang bermata dua. Ini juga sangat mengenyangkan, yang dapat mengurangi rasa lapar dan nafsu makan Anda secara signifikan, membuatnya lebih sulit untuk mendapatkan kalori yang cukup.

Diet tinggi protein termasuk daging, ikan, telur, banyak produk susu, kacang-kacangan, kacang-kacangan dan lain-lain. Suplemen protein mahal tetapi mereka juga efektif untuk menambah berat badan.

2. Perbanyak karbohidrat
Banyak orang mencoba mengurangi karbohidrat dan lemak saat mencoba menurunkan berat badan. Namun, jika Anda ingin menambah berat badan, memotong kelompok makanan ini akan mempersulit penambahan berat badan.

BACA JUGA:Rangkaian Hari Bhayangkara ke-76, Polda Jambi Gelar Lomba Menembak

BACA JUGA:Telkomsel Ajak Pelanggan Berinternet Nyaman dengan Layanan 4G/LTE

Pastikan Anda menambahkan makanan tinggi karbohidrat dan tinggi lemak ke dalam diet Anda jika penambahan berat badan adalah tujuan akhir Anda. Anda harus makan banyak protein, lemak dan karbohidrat setiap kali makan.

Ini juga merupakan ide yang buruk untuk melakukan puasa intermiten. Ini berguna untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan tetapi dapat mempersulit makan kalori yang cukup untuk menambah berat badan.

3. Angkat berat
Untuk memastikan kelebihan kalori masuk ke otot Anda alih-alih hanya berubah menjadi lemak, saat di gym Anda harus fokus pada latihan kekuatan bukan hanya kardio.

Cobalah dan pergi ke gym dan angkat 2-4 kali per minggu. Angkat berat dan coba tingkatkan bobot dan volume seiring waktu. Jika Anda memerlukan bantuan untuk meringankannya pada awalnya, cobalah menyewa pelatih pribadi.

BACA JUGA:Istilah Celeng Tidak Lagi Berlaku di PDIP, Ganjar dan Bambang Pacul Salam Komando

BACA JUGA:Hanya 150 Unit di Dunia, Indian FTR 1200 Stealth Grey Resmi Mengaspal

Melakukan beberapa kardio baik-baik saja untuk meningkatkan kebugaran dan kesejahteraan, tetapi jangan terlalu banyak sehingga Anda akhirnya membakar semua kalori tambahan yang Anda makan.

4. Susu bubuk
Susu bubuk instan adalah cara sederhana untuk menambah porsi makanan Anda, mulai dari saus hingga sup. Cukup aduk bubuk saat Anda memasak. Tunggu hingga larut sebelum Anda menyajikan hidangan.

Susu bubuk dapat membuat hidangan Anda lebih lembut dan memiliki kalori yang sangat dibutuhkan untuk membantu Anda mencapai tujuan.

5. Gunakan selai kacang
Kacang mengandung protein dan lemak. Ini menawarkan porsi makan yang ideal untuk orang yang mencoba menambah berat badan secara alami. Satu sendok makan selai kacang memiliki sekitar 100 kalori.

BACA JUGA:Robby Darwis Kenangan Laga Persib Vs AC Milan di Era 90an

BACA JUGA:Mohamed Salah Ucap Salam Perpisahan, Sadio Mane Tinggalkan Liverpool

Selai kacang juga mengandung vitamin seperti magnesium, asam folat, Vitamin B dan Vitamin E. Oleskan lapisan tebal selai kacang ke roti gandum untuk sarapan sehat dan untuk meningkatkan asupan kalori Anda.(*)

 
 

 

 

Sumber: