Lapangan Serbaguna Fasilitasi Santri Asah Kemampuan

Lapangan Serbaguna Fasilitasi Santri Asah Kemampuan

Santri di PKP Al Hidayah saat acara wisuda akhir santri-Gita Savana/jambi-independent-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Lapangan serbaguna di PKP Al Hidayah Jambi, menjadi tempat untuk para santri mengasah kemampuannya dalam bidang olahraga.

Sebab, tak hanya fokus pada bidang pendidikan akademik, PKP Al Hidayah Jambi juga memfasilitasi santri untuk mengasah kemampuan non akademiknya. 

Di lapangan serbaguna itu, Direktur PKP Al Hidayah Jambi Hasan Basri Husein menyebutkan para santri dapat melakukan kegiatan mulai dari olahraga berkuda, sepakbola, dan lainnya.

"Ada dua lapangan futsal, lapangan bola, trek berkuda, lapangan serbaguna voli, basket, dan takraw," kata Hasan Basri Husein.

BACA JUGA:Kelurahan Kenali Asam Bawah Butuh TPS Tambahan 

BACA JUGA:Bangkit Berdaya Molor Lagi, di Kelurahan Teluk Kenali Bakal Dikerjakan Setelah Lebaran Haji

Dirinya mengatakan, pemanfaatan fasilitas tersebut secara optimal dapat membuat para santri mengasah kemampuannya di luar akademik.

Dan memang, kata dia pihaknya tidak hanya mengedepankan pendidikan akademik, melainkan juga bidang lainnya. Bahkan, ia berharap agar ke depan PKP Al Hidayah dapat mencetak atlet, seniman dan sebagainya.

"Kita berkomitmen terus akan memajukan sistem pendidikan di sini, dengan personalia pimpinan pengurus dan seluruh tenaga pendidik di Al Hidayah dan karyawan terus berinovasi agar Ponpes eksis," ujarnya.

Tak hanya untuk fasilitasi santri mengembangkan bakatnya, namun pihaknya juga memanfaatkan lapangan serbaguna tersebut untuk berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh pesantren. 

BACA JUGA:Kabel Semrawut di Penyengat Rendah Masih Jadi PR 

BACA JUGA:Kelurahan Tanjung Pinang Siapkan 1 RT Cadangan untuk Kampung Bantar

"Mulai dari acara seremoni, hingga acara lainnya. Pernah juga untuk kegiatan tabligh Akbar. Jadi lapangan serbaguna ini nantinya juga akan diresmikan," katanya.

Seperti pada Juli mendatang, kata dia akan dilaksanakan HUT Batul Arasy. Pada acara tersebut, sebanyak 400 santri baru di tahun ini akan dikenalkan terhadap apa yang ada dalam pesantren tersebut.(tav)

Sumber: