Kabel Semrawut di Penyengat Rendah Masih Jadi PR

Kabel Semrawut di Penyengat Rendah Masih Jadi PR

Kabel Semrawut di Penyengat Rendah Masih Jadi PR-dok/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Kondisi kabel yang masih semrawut masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi Pemerintah Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura.

Kabel yang semwarut tersebut, menurut Lurah Penyengat Rendah, Abdul Aris Ramadhani masih terjadi sejak setahun lalu, saat ia baru didapuk sebagai pemimpin di wilayah itu. 

"Kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti provider-provider telekomunikasi untuk penertiban atau merapikan kabel ini," bebernya.

Sebab, menurut dia kabel semrawut itu ada di sejumlah RT. Mulai dari RT 01 hingga RT 12. “Dari RT tersebut kabelnya semrawut semua. Terlihat berantakan dan tidak rapi jadinya,” katanya.

BACA JUGA:Kelurahan Tanjung Pinang Siapkan 1 RT Cadangan untuk Kampung Bantar 

BACA JUGA:Polda Jambi Gelar Upacara Pemuliaan Nilai Luhur Tribrata, Peringatan Hari Bhayangkara ke-76

Padahal, kata dia kondisi ini sudah terjadi sejak setahun lalu. Namun, komunikasi masih akan terus dilakukan agar ada aksi atas kabel-kabel semrawut tersebut.

Sejak setahun lalu, lanjutnya memang fokus pada penataan kabel dan sapi-sapi milik peternak sekitar. Namun saat ini, untuk sapi sudah tidak lagi berkeliaran di pinggir jalan lintas.

“Banyak masyarakat yang memelihara sapi, terkadang ada yang dilepas begitu saja sehingga sapi berkeliaran di jalan. Pengendara atau pengguna jalan tentu kurang nyaman, maka kita sudah koordinasi dengan warga dan juga pihak terkait agar dapat sama-sama mengurangi permasalahan ini,” jelasnya.

Dan saat ini, kata dia sapi yang dipelihara oleh warganya tersebut sudah dilepas hanya di kandang saja. “Tidak lagi ke jalan-jalan, sekarang Alhamdulillah hanya di kandang, jadi tidak mengganggu pengguna jalan,” tandasnya.(tav/zen)

Sumber: