Fabio Resmi Gabung Arsenal, Ini Alasannya

Fabio Resmi Gabung Arsenal, Ini Alasannya

Fabio Resmi Gabung Arsenal--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Fabio Vieira resmi bergabung dengan Arsenal pada Selasa 21 Juni 2022 malam WIB. Gelandang asal Portugal itu pun mengungkapkan alasannya menerima pinangan Tim Meriam London.

Vieira ditebus Arsenal dari FC Porto sejak 17 Juni 2022. Namun, Fabio Vieira baru diperkenalkan ke publik sepekan berselang.

Tim Meriam London kabarnya merogoh kocek hingga 35 juta euro (Rp 547 miliar) demi bisa memboyong Vieira ke Stadion Emirates. Nilai transfer tersebut juga bisa bertambah 5 juta euro, tergantung penampilan sang pemain.

Bersama Arsenal, pemain berusia 22 tahun tersebut sepakat menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2027. Fabio Vieira juga bakal memakai nomor punggung 21 yang musim lalu digunakan Calum Chambers.

BACA JUGA:Liga Inggris 2022/2023 Mulai Bergulir, Ini Jadwal Paruh Musim

BACA JUGA:Jadi Tuan Rumah AFF U-19, Shin Tae-Yong Target Juara

Fabio Vieira menjadi rekrutan ketiga Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sebelumnya, The Gunners mendatangkan Matt Turner dari New England Revolution dan Marquinhos dari Sao Paulo.

"Fabio Vieira telah bergabung dengan kami dari FC Porto dengan kontrak jangka panjang," bunyi pernyataan resmi Arsenal.

Fabio Vieira mengungkapkan alasannya menerima pinangan Arsenal. Bagi Vieira, The Gunners adalah tim besar dan hal tersebut merupakan faktor utama dirinya mau hengkang ke Stadion Emirates.

"Seperti yang saya katakan, Arsenal adalah klub Inggris yang bersejarah. Itu salah satu klub terbesar di dunia," ujar Vieira.

BACA JUGA:Harganya Terjangkau, Realme C30 Hadir dengan Kapasitas Baterai Besar

BACA JUGA:Desain Lebih Elegan, Wuling Kenalkan Mobil Keluarga Mirip Cortez

"Semua orang tahu Arsenal adalah tim yang fantastis. Itulah salah satu faktor utama yang melatarbelakangi saya memilih Arsenal. Saya sangat menyukai cara tim bermain dan saya tidak sabar untuk memulai," lanjutnya.

Gabung bersama Arsenal, Vieira memiliki target yang ingin diwujudkannya bersama Arsenal. Fabio Vieira berharap bisa membawa Tim Meriam London mewujudkan target pada musim ini.

Sumber: