Kementerian PANRB Resmikan Mal Pelayanan Publik Kota Jambi

Kementerian PANRB Resmikan Mal Pelayanan Publik Kota Jambi

1. Penandatangan prasasti peresmian gedung MPP oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB, Diah Natalisa.-ist-https://jambiindependent.disway.id/

 

"Kami sangat bangga dengan sudah diresmikannya MPP Kota Jambi. MPP ini yang ke-59 di Indonesia. Luar biasa, kami sangat bangga dengan komitmen dari Pak Wali Kota, Pak Wakil Wali Kota beserta seluruh jajaran dan juga dukungan DPRD. Karena ini sesuatu yang agak beda, gedungnya bener-bener gedung baru yang mana sebagian besar biasanya direnovasi. Jadi, tentunya membutuhkan perjuangan dari Pak Wali Kota dapat mengalokasi anggaran untuk membangun Mal Pelayanan Publik yang sangat representatif ini, luar biasa," ujarnya.

 

 BACA JUGA:Akses ke TKP Sempit, Damkar Kesulitan Padamkan Api di Kampung Nelayan Tungkal

 

BACA JUGA:Malam Ini, Sijago Merah Ngamuk di Kampung Nelayang Tungkal

 

Pemkot Jambi sebelumnya telah melakukan penandatanganan komitmen penyelenggaraan MPP dengan Kementerian PANRB pada tahun 2021 lalu. Komitmen tersebut dibuktikan dengan terwujudnya pusat pelayanan terintegrasi ke tengah masyarakat Jambi.

 

 

 

MPP Kota Jambi menjadi MPP ke-59 di Indonesia dan yang ke-9 di Pulau Sumatera, sekaligus yang pertama di Provinsi Jambi. Berada di kawasan kompleks perkantoran Kota Baru, MPP ini melayani 130 jenis layanan dari 31 instansi yang tergabung di dalamnya. Instansi tersebut terdiri dari organisasi perangkat daerah (OPD) Provinsi dan Kota Jambi, BUMN/D, serta instansi vertikal lainnya.

 

 

 

Sebelumnya Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Jambi telah dioperasikan secara penuh setelah dilakukan soft opening oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, pada tanggal 17 Mei lalu, tepat dihari perayaan peringatan 76 tahun Pemerintah Kota Jambi dan sebagai rangkaian semarak 621 tahun hari jadi Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi.

 

 

 

Sejak dibuka untuk umum, kehadiran MPP Kota Jambi mendapat respon positif dari masyarakat. Untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang mengurus layanan, MPP Kota Jambi menyediakan berbagai sarana dan prasarana yang dapat digunakan. Beberapa diantaranya adalah tempat bermain anak, ruang laktasi, pojok baca, cafetaria, dan informasi publik.

 

 

BACA JUGA:Hadiahnya Wow, IndiHome Kembali Gelar Blog Competition 2022

BACA JUGA:Kapolda dan Wakapolda Jambi Anjangsana ke Kediaman 2 Mantan Kapolda Jambi

 

Masyarakat Kota Jambi dan sekitarnya kini dapat berkunjung ke MPP ini setiap hari Senin hingga Jumat. Untuk hari Senin hingga Kamis, MPP ini beroperasi mulai pukul 08.00-15.00 WIB dengan jam istirahat pada pukul 12.00-13.00 WIB, sementara pada hari Jumat jam operasionalnya dimulai pukul 08.00-11.00 WIB. (*/zen)

 

 

 

Adapun berbagai instansi yang tergabung dalam MPP Kota Jambi antara lain :

 

 

 

1.  BPJS Ketenagakerjaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: