Kabar Baik, Lulusan PPG Prajabatan Pasti Direkrut Jadi Guru Profesional Muda, Ini Penjelasan Kemendikbudristek

Kabar Baik, Lulusan PPG Prajabatan Pasti Direkrut Jadi Guru Profesional Muda, Ini Penjelasan Kemendikbudristek

Tangkapan layar webinar Kemendikbudristek beberapa waktu lalu.-Ist-Jambiindependent.disway.id

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) membuka program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan tahun 2022.

 

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Pendidikan Profesi Guru (PPG), Kemendikbudristek, Temu Ismail mengungkapkan bahwa, Ditjen GTK melalui program PPG Prajabatan berupaya mencetak guru-guru profesional. 

 

Guru-guru tersebut, kata dia, dapat menjadi teladan dan pembelajar yang mampu mengembangkan rencana, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran, yang berpusat pada peserta didik guna mewujudkan profil pelajar Pancasila.

 

“Guru merupakan salah satu tonggak keberhasilan pendidikan, dan Kemendikbudristek senantiasa berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi guru-guru di Indonesia. Dan tentunya guru yang terampil dalam mengembangkan lingkungan belajar, dan memfasilitasi peserta didik belajar dengan melibatkan orang tua dan masyarakat,” ujarnya dalam Webinar Sapa GTK belum lama ini.

BACA JUGA:Tingkatkan Kemajuan Madrasah, MAN 2 Kota Jambi Kedatangan Direktur GTK Madrasah

BACA JUGA:Waspada, Ini Ciri Ciri Penipuan Perbankan via Social Engineering

 

Temu menjelaskan, arah kebijakan PPG Prajabatan tahun 2022 adalah untuk mewujudkan keseimbangan pemenuhan dan kebutuhan guru baik secara kuantitas dan kualitas. 

 

Terkait dengan itu, arah kebijakan ke depan dilakukan berdasarkan kebutuhan guru. Ia menyebut, setiap tahun banyak guru yang pensiun tetapi pengangkatan guru-guru belum sesuai dengan persyaratan yang diamanatkan oleh Undang-Undang Guru dan Dosen tahun 2005.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/