Erik Ten Hag Dibilang Sok-Sokan, Ini Alasannya

Erik Ten Hag Dibilang Sok-Sokan, Ini Alasannya

Erik Ten Hag --

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Erik Ten Hag akan memberlakukan aturan ketat di Manchester United. Rencana itu mendapat reaksi keras dari mantan pemain MU, Teddy Sheringham.

Sheringham mewanti-wanti Erik ten Hag untuk tak terlalu gegabah dalam rencananya menerapkan aturan disiplin ketat di skuad Manchester United.

Setelah tugas Ralf Rangnick sebagai manajer interim rampung, Manchester United kini mulai dibesut oleh Ten Hag yang sudah ditunjuk mengisi pos manajer sejak April lalu.

Baru-baru ini, MU pun juga sudah resmi menunjuk dua sosok untuk menjadi asisten Ten Hag. Dua nama itu adalah McClaren dan Mitchell van der Gaag.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap dan Klasemen MotoGP

BACA JUGA:Rumah dan Tomo di Muratara Hangus Terbakar, Uang Rp 250 Juta Lenyap

Belakangan muncul rumor yang menyebut bahwa Ten Hag berencana untuk menerapkan aturan disiplin ketat di skuad MU, layaknya yang pernah dilakukan Sir Alex Ferguson.

“Saya pikir akan sangat baik bagi Ten Hag untuk menanamkan disiplin di klub, tetapi saya pikir sangat sulit untuk melakukan itu saat ini," ujar Sheringham kepada Lord Ping seperti dikutip Sportbible.

“Sulit untuk memerintah dengan tangan besi dan pemain modern tidak meresponsnya dengan baik," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sheringham juga menceritakan bagaimana cara Sir Alex Ferguson menerapkan aturan disiplinnya di skuad Manchester United. Sheringham tahu betul karena ia empat musim dibesut oleh Fergie.

BACA JUGA:Persikabo VS Arema: Tuan Rumah Lebih Unggul

BACA JUGA:Setelah Lolos Piala Asia, Ini Jadwal Laga Indonesia Selanjutnya

"Sir Alex akan selalu menggunakan disiplin dengan cara yang benar, dan dia akan selalu mendapat tanggapan," tutur Sheringham.

"Dia tidak menunjukkan amarah hebat kepada semua pemain, dia memilih targetnya dengan hati-hati dan dia selalu tahu kapan harus bertindak,"

"Dia memiliki indra keenam dan dia tahu kapan harus mengeluarkan omong kosong. Dia tahu insiden hair dryer juga akan mempengaruhi pemain lain yang mendengarnya."

Sheringham pun memberikan saran kepada Ten Hag agar sangat berhati-hati dalam menerapkan aturan disiplin ketat di Manchester United, terutama dengan perubahan atmosfer tim.

BACA JUGA:Belum Beruntung, Ini Kesialan Mohamed SalahBACA JUGA:Ikuti Jejak Sang Ayah, Kisah M Fariz Mulia Rambe Jajal Piala Golf Danrem

"Jika Ten Hag masuk ke sana sebagai manajer baru dan mulai meneriaki dan meneriaki orang-orang di depan mereka, dia harus memilih targetnya dengan hati-hati karena jika dia memilih pemain yang salah, mereka akan merespons dengan cara yang salah," tukas Sheringham.

Saat ini, Ten Hag dan manajemen Manchester United tengah sibuk bekerja di bursa transfer untuk berusaha menggaet sejumlah pemain incaran mereka. (slt)

Sumber: