Zulhas Inginkan Pedagang dan Pembeli Bahagia

Zulhas Inginkan Pedagang dan Pembeli Bahagia

Kemendag Zulkifli Hasan saat mengecek harga di pasar. Foto : Humas Kemendag--

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -
 Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyampaikan Kementerian Perdagangan (Kemendag) harus menjadi regulator yang adil dengan prinsip keadilan.
 
Untuk itu dikatakannya bahwa Kemendag akan merumuskan berbagai strategi penanganan masalah pangan secara nasional dengan prinsip keadilan. 
 
 
 
"Sehingga persoalan-persoalan bisa diurai," ujarnya
 
Zulkifli Hasan menyampaikan itu saat melihat stok pangan dan mendengar keluh kesah para pedagang dan pembeli di Pasar Cibubur, Jakarta Timur, Kamis 16 Juni 2022.
 
Pria yang akrab disapa Zulhas itu sengaja melakukan kunjungan ke pasar sebelum menggelar rapat bersama jajarannya di Kemendag, pasca dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai mendag, Rabu 15 Juni 2022.
 
Zulhas mendengar langsung keluhan pedagang dan masyarakat, termasuk pembeli di pasar. “Harga-harga barang kebutuhan pokok harus segera kami kendalikan dan cari solusinya. Kasihan rakyat,” katanya. 
 
 
 
Regulasi harus adil, pedagang dan pembeli harus jujur, seimbang, dan saling memberikan maslahat satu sama lain. Saya ingin pembeli dan pedagang bahagia," ungkap Zulhas.
 
Selain itu, Zulhas yang juga ketua umum PAN tersebut juga menyinggung persoalan terkait minyak goreng seperti dikutip dari jpnn.com.
 
Zulhas segera mengambil kebijakan agar minyak goreng curah dapat dikemas dengan kemasan sederhana dan terkendali di harga Rp 14 ribu per liter.  (viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: