IKAPPI Minta Zulkifli Hasan Perbaiki Corat Marut Masalah Pasar

IKAPPI Minta Zulkifli Hasan Perbaiki Corat Marut Masalah Pasar

Zulkifli Hasan dinilai memiliki tugas yang berat seusai dilantik menjadi Kemendag. Foto : jpnn.com--

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO,.ID - Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) menyambut positif pergantian Menteri Perdagangan yang baru saja dilantik yakni Zulkifli Hasan.
 
Dikatakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat IKAPPI Abdullah Mansuri bahwa dirinya mengucapkan selamat dan meminta agar Zulkifli bekerja dengan sebaik mungkin.
 
Apalagi menurutnya,tugas Menteri Perdagangan saat ini tidaklah mudah. Menteri baru langsung berhadapan dengan permasalahan yang ada saat ini.
 
 
 
Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo resmi melantik Zulkifli Hasan menjadi menggantikan Muhammad Lutfi di Istana Negara Kepresidenan.
 
"Welcome to the jungle kepada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan," ujarnya Rsbu 15 Juni 2022.
 
Mansuri mengatakan Menteri Perdagangan merupakan menteri yang cukup rumit karena menghadapai persoalan akhir-akhir ini, khususnya menjelang Iduladha.
 
"Memang ini tidak bisa diselesaikan secara langsung tetapi harapan IKAPPI ada upaya perbaikan, penertiban dan konsolidasi nasional untuk kembali memperbaiki ekonomi dalam negeri," ungkapnya.
 
Mansuri mengungkapkan masalah pangan di Indonesia harus segera diperbaiki dan berharap kebijakan dari Mendag yang baru bisa berpihak ke pedagang pasar.
 
"IKAPPI belum bisa banyak berkomentar terhadap Mendag yang baru tetapi kami ingin menyambut welcome to the jungle kepada pak menteri, belantara hutan ini harus diperbaiki, dirapikan," ujar Mansuri.
 
IKAPPI juga berharap Zulhas bisa berpihak pada rakyat kecil.
 
 
 
Satu harapan kami berpihaklah kepada pedagang pasar tradisional, UMKM dan perkuat perdagangan dalam negeri agar tidak tersesat di dalam hutan," tegas Mansuri
 
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang mengisi posisi Menteri Perdagangan pada reshuffle Kabinet Indonesia Maju kali ini seperti dikutip dari jpnn.com
 
Pria yang akrab disapa Zulhas itu akan menduduki posisi Menteri Perdagangan untuk menggantikan Muhammad Lutfi.(viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: