Reshuffle, Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto Resmi Masuk Kabinet Indonesia Maju, Menjabat Sebagai Menteri..

Reshuffle, Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto Resmi Masuk Kabinet Indonesia Maju, Menjabat Sebagai Menteri..

"Jadi yang namanya kabinet itu kewenangan sepenuhnya presiden. Presiden itu mempunyai hak prerogatif. Presiden mau ganti kapan saja, ya, terserah presiden. Mau hari ini, mau besok, mau lusa. Tapi kewenangan itu sepenuhnya ada pada presiden," kata Pramono Anung Selasa 14 Juni 2022. 

"Ya yang jelas Presiden, kan beliau sudah 8 tahun di pemerintahan ini dan beliau tahu banget mana yang menjadi kebutuhan dari kabinet ini, sehingga itu yang menjadi... beliau sangat tahulah," tambahnya.

BACA JUGA:Walker Bisa Menjadi Pemain Viral di Timnas Inggris Pada Piala Dunia 2022 

BACA JUGA:Polisi Datangi Rumah Nikita Mirzani Jam 3 Pagi, Ada Apa?

Reshuffle kabinet sepertinya bukan isapan jempol. Spekulasi sejumlah nama yang muncul sejalan dengan kehadiran beberapa Menteri dan kandidat ‘pembantu’ Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 14 Juni 2022 petang. 

Salah satu yang diundang yakni Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan diiringi Sofyan Djalil yang lebih dulu singgah di Istana.   

Presiden juga memanggil sejumlah menteri kabinet ke Istana, antara lain, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. 

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil terlihat mendatangi kompleks Istana Kepresidenan Jakarta menjelang petang. Kehadirannya kian menambah kuat dugaan di sela santernya perombakan kabinet atau reshuffle bakal dilakukan oleh Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Lolos ke Putaran Final, Indonesia Penuhi Syarat Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

BACA JUGA:Meningkat, Ekspor Produk Kain Indonesia

Sofyan yang dicegat sejumlah wartawan tidak berbicara banyak saat dimintai komentar dan ditanya mengenai agenda apa kedatangannya ke Istana. 

“Enggak tahu. Agenda Ibu Kota, kali. Agenda PTSL (pendaftaran tanah sistematis lengkap) kali ya,” imbuhnya kepada wartawan.

Ketika ditanya apakah pemanggilannya terkait dengan isu perombakan kabinet, Sofyan juga tidak memberi jawaban secara tegas. “Enggak tahu, tunggu aja nanti. Tanya Pak Presiden. Enggak, ada rapat aja, kali,” kata Sofyan.(*)

Artikel ini telah tayang di Diaway.id, dengan judul Hari Ini, Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto Resmi Masuk Kabinet Indonesia Maju

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id