Indonesia Vs Nepal: Indonesia Wajib Menang

Indonesia Vs Nepal: Indonesia Wajib Menang

Timnas Indonesia--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Laga yang sangat menentukan akan dijalani Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Tim Merah-putih akan menghadapi Nepal untuk partai pamungkas di grup A.

Pertandingan itu akan dilangsungkan di Stadion Jaber Al-Ahmad yang terletak di Kuwait City, Rabu 15 Juni 2022 dini hari WIB dan disiarkan langsung oleh Indosiar dan live streaming melalui Vidio.

Timnas Indonesia kini menempati posisi kedua Grup A. Mereka kalah tiga poin dari Yordania yang memimpin klasemen sementara.

Skuad Garuda sebenarnya punya torehan poin sama dengan Kuwait yakni tiga poin. Namun, Elkan Baggott dkk berhak menempati posisi dua lantaran unggul head to head atas Kuwait.

BACA JUGA:Pergi Menggunakan Sepeda Motor, Seorang Gadis di Kota Jambi Dikabarkan Hilang

BACA JUGA:Tim Subdit Indagsi Lakukan Pengawasan Harga Barang Pokok di Pasaran, Ini Tujuannya

Namun, posisi Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023 masih belum aman. Mereka kini ada di posisi enam atau paling bawah di ranking runner-up terbaik.

Selain para juara grup, yang berhak lolos ke putaran final Piala Asia tahun depan adalah mereka yang menempati posisi lima runner-up terbaik dari enam grup yang tersedia.

Timnas Indonesia ada dalam kondisi yang baik. Mereka tampil lumayan apik di dua laga sebelumnya. Berhasil menang 2-1 atas tuan rumah, Kuwait dan hanya kalah 0-1 dari Yordania.

Padahal di awal kompetisi, skuad Garuda tak diunggulkan. Terutama saat menghadapi tuan rumah Kuwait. Namun, kerja keras Marc Klok dkk membuahkan hasil.

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak Kamu, 14 Juni 2022, Leo, Anda mungkin membuat rekan kerja Anda kesal

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak Kamu, 14 Juni 2022, Capricorn, Anda Biasanya Lembut Dan Tenang Dalam Hal Cinta

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan skuadnya harus menyatukan hati dan tujuan. Supaya tujuan utama lolos ke Piala Asia 2023 bisa terwujud.

“Walaupun ada pemain yang tidak dapat menit main, kita semua mempersiapkannya dengan menjadi satu hati dan satu tujuan,” katanya.

Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu kemudian memberikan kepercayaan penuh kepada empat pemain. Sosok-sosok yang dimaksud adalah Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Stefano Lilipaly, dan Irfan Jaya.

Di sisi lain pelatih Nepal, Abdullah Almutairi justru mengakui kualitas yang dimiliki Timnas Indonesia. Bahkan, ia menyebut Rizky Ridho dkk sebagai salah satu tim terbaik di Grup A.

BACA JUGA:2 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan TomatBACA JUGA:Ditlantas Polda Jambi Laporkan 48 Perusahaan Batu Bara, Akibat Langgar Jam Operasional

 Ia juga sudah menduga Indonesia bisa mengejutkan Kuwait di laga perdana. Ia merasa kualitas pemain dan pelatih Timnas Indonesia sangat bagus.

"Indonesia adalah salah satu tim terbaik di Grup A dan saya sudah menduga mereka akan mengejutkan Kuwait karena potensi secara teknis yang dipimpin pelatih Korea Selatan juga dari materi pemainnya," kata Almutairi.

Nepal sendiri sudah dua kali kalah di babak kualifikasi Piala Asia 2023. Peluang mereka untuk lolos dipastikan sudah tertutup. (slt)

Sumber: