Dalam Rangka HUT ke-76 Bhayangkara, 32 Tim Berlaga di Merbau Open

Dalam Rangka HUT ke-76 Bhayangkara, 32 Tim Berlaga di Merbau Open

Dalam Rangka HUT ke-76 Bhayangkara, 32 Tim Berlaga di Merbau Open-ist -

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Untuk membina pemuda dalam olahraga, Pemerintah Desa bekerjasama Karang Taruna menggelar open turnamen Bola Volly. 

Setidaknya, ada 32 tim mengikuti turnamen dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 yang dibuka Jumat 10 Juni 2022.

Kepala Desa Merbau  Amiruddin mengatakan, pembinaan pemuda memang menjadi salah satu aspek yang menjadi perhatian Pemerintah Desa. Harapannya, agar pemuda memiliki skill dibidangnya masing-masing.

"Kami Pemerintah Desa tentu akan mensupport semua kegiatan kepemudaan yang sifatnya positif. Kita harap Pemuda ini unggul diberbagai bidang, salah satunya dibidang olahraga volly ini," ungkapnya.

BACA JUGA:Viral Restoran Nasi Padang Babi, Ustaz Hilmi Firdausi: Ini Sudah Melampaui Batas 

BACA JUGA:Airlangga : Sinergi GCRG dan G20 Pastikan Tidak Ada Negara Tertinggal

Sebenarnya lanjut Amir, open turnamen ini sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Pemerintah Desa memang akan menggelar turnamen serupa setiap tahun. Tapi 2 tahun terakhir tidak dapat dilaksanakan.

"Pelaksanan turnamen ini juga tidak terlepas dari support masyarakat. Apa support nya, tentu selain kegiatan ini, juga berkat tingginya partisipasi masyarakat dalam mensukseskan vaksinasi di Desa Merbau. Sehingga kegiatan keramaian dapat dibuka," lanjutnya.

Indra Lesmana Ketua Karang Taruna Kecamatan Mendahara menambahkan, olah raga seperti juga sejalan untuk meningkatkan imunitas masyarakat khususnya para pemain.

"Ini sangat positif, makanya kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Desa sudah mau mengadakan kegiatan seperti ini. Kegiatan ini manfaatnya cukup banyak, karena secara ekonomi juga meningkatkan ekonomi khususnya para pedagang, dan pelaku UMKM yang ada di Desa," tambahnya.

BACA JUGA:Akibat ‘Buntu’, Faisal Nekat Curi Burung Kacer, Ujungnya Naas 

BACA JUGA:Perkuat Sinergitas, BRN Korda Jambi Gelar Pertemuan Rutin

Sementara itu, Kapolsek Mendahara Iptu Cibro, melalui Kanit Intelkam Polsek Mendahara M. Nur saat membuka turnamen di Merbau mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Pemdes Merbau yang mau mepasilitasi kegiatan kepemudaan. Menurutnya pembinaan kepemudaan memang harus dilakukan dari semua tingkatan.

"Kami mengapresiasi kegiatan seperti ini. Ini sangat positif, kegiatan pemuda harus diisi dengan pembinaan seperti ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: