Waduh! Tingkat Kesopanan Pengguna Internet di Indonesia Rendah, Duduki Peringkat ke 29 dari 32 Negara

Waduh! Tingkat Kesopanan Pengguna Internet di Indonesia Rendah, Duduki Peringkat ke 29 dari 32 Negara

Christina menyampaikan panduan dalam menerapkan etika saat menggunakan internet ataupun media digital sebagaimana dimuat dalam modul-modul literasi digital yang ada dalam laman resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Di antaranya masyarakat perlu terus mengingat adanya keberadaan orang lain sehingga dalam membagikan sesuatu di dunia maya, mereka perlu mempertimbangkan reaksi dan sikap pengguna internet lainnya.

BACA JUGA:Kejurnas Paralayang dan Gantolle Resmi Digelar, Ini Harapan Wali Kota Sungaipenuh 

BACA JUGA:Ini Makna Ilmiah Wangi Daun Eucalyptus pada Jasad Eril yang Masih Utuh

Kemudian, lanjut Christina, masyarakat perlu menerapkan standar perilaku di dunia daring yang sama dengan standar perilaku di dunia nyata.

“Dalam dunia nyata, kita terbiasa bersikap sopan. Di media sosial, kita tidak mungkin menjadi orang yang berbeda dari kehidupan nyata,” kata dia.

Berikutnya, Christina menyampaikan bahwa masyarakat perlu berpikir terlebih dahulu sebelum membagikan komentar di dunia digital, menggunakan bahasa yang sopan dan santun, serta menjadi pembawa damai dalam diskusi daring yang sehat dan menghormati privasi orang lain.(*)

Artikel ini telah tayang di FIN.co.id, dengan judul Kesopanan Pengguna Internet Indonesia Terendah, Peringkat 29 dari 32 Negara Dunia

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id