Gara-gara Penanganan Sampah, Pejabat Pemkot Sungaipenuh Dikumpulkan Wawako Alvia Santoni

Gara-gara Penanganan Sampah, Pejabat Pemkot Sungaipenuh Dikumpulkan Wawako Alvia Santoni

Tampak sejumlah Kepala OPD saat rapat bersama Wawako Antos, membahas penanganan sampah di Kota Sungaipenuh.-ist-https://jambiindependent.disway.id/

SUNGAIPENUH, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Upaya penanganan masalah persampahan terus dilaksanakan Pemkot Sungaipenuh secara serius.

 

Salah satu upaya Pemkot Sungai Penuh dalam penanganan sampah yaitu melalui pembangunan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) 3R (Reduce, Reuse, dan Recycle) Skala Desa dan Kawasan.

 

Wali Kota Sungaipenuh, diwakili Wakil Wali Kota, Alvia Santoni, didampingi Sekda, Alpian kembali mengumpulkan para kepala OPD terkait dan para camat dalam rangka memastikan progres pembangunan TPS3R skala desa dan dan skala kawasan, Senin 6 Juni 2022 lalu.

 

Berdasarkan paparan para Camat, saat ini secara umum bangunan fisik  TPS 3R  sudah hampir rampung. Rata-rata tinggal pemasangan atap bangunan dan langkah selanjutnya pemasangan mesin pengolah sampah.

 BACA JUGA:Benarkah Sosok Eril Terekam CCTV di Sungai Aare? Cek Faktanya di Sini

BACA JUGA:Ini Gebrakan Baru Dari Kementan, Presiden Jokowi Pun Sudah Setuju

Sejauh ini sudah ada satu mesin pengolah yang sudah sampai. Yakni di TPS 3R Desa Sumuranyir. Diperkirakan sekitar 4 hari kedepan sebanyak delapan mesin pengolah sampah sampai di Kota Sungaipenuh.

 

"Kita harus memastikan semua lini bergerak, menuntaskan pembangunan TPS3R skala desa dan skala kawasan," tegas wawako Antos. (sap/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/