Belasan Warga Senaung Alami Sakit Menahun, Pemdes Senaung Ajukan Bantuan ke Baznas Muaro Jambi

Belasan Warga Senaung Alami Sakit Menahun, Pemdes Senaung Ajukan Bantuan ke Baznas Muaro Jambi

Warga sakit menahun akan diajukan bantuan-ist -

SENGETI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Desa Senaung melakukan pendataan terhadap warganya yang sedang terbaring sakit. Pendataan ini dilakukan untuk mendapatkan uluran tangan para donatur dan bantuan dari pihak terkait guna memenuhi biaya berobat ke rumah sakit.

Kepala Desa Senaung melalui Sekretaris Desa, Ramadhan mengatakan saat ini ada 12 orang warga Senaung yang tengah terbaring sakit.

"Ada 12 orang yang terdata saat ini tengah terbaring sakit. Mereka rata-rata sudah memasuki usia lanjut, dan sudah terbaring sakit lebih dari setahun, orang kami nyebutnyo sakit menahun," kata Sekdes Senaung Ramadhan, Kamis 9 Juni 2022.

Lanjutnya, pihak Pemerintahan Desa Senaung terus berupaya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakatnya. Salah satu upaya yang telah dilakukan adalah dengan mengajukan permohonan bantuan biaya berobat ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak Kamu Kamis, 09 Juni 2022, Cancer, Ide-ide Anda Lebih Inventif Dan Canggih 

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak Kamu 09 Juni 2022, Libra, Jangan Khawatir Jika Anda Tidak Yakin Dengan Perkembangan Hubung

"Dari 12 orang yang diajukan tersebut, pada tahun lalu 9 orang sudah dibantu oleh Baznas Muaro Jambi. Tahun lalu 3 orang pada tahun lalu dan tahun ini 6 orang," sebutnya. 

Lanjutnya, dari jumlah tersebut masih ada 3 orang yang belum mendapatkan bantuan dari BAZNAS Muaro Jambi. "Untuk yang 3 orang itu, saat ini lagi diproses oleh Baznas, tapi kami belum tahu kapan mau direalisasikan," imbuhnya.

Guna mendapatkan data yang valid, di berbagai kegiatan dan melalui media sosial, pihak Pemerintahan Desa Senaung menyampaikan jika ada keluarga, teman, tetangga, kerabat handai tolan yang sedang dalam keadaan sakit, agar dapat memberitahukannya kepada pihak Pemerintahan Desa untuk diurusk bersama mengajukan permohonan bantuan berobat kepada Pemrintah Kabupaten Muaro Jambi dan BAZNAS Muaro Jambi. 

"Kalau ada yang sakit informasikan ke Pemdes, nanti akan kita ajukan ke Baznas. Untuk persyaratannya, sama-sama kita lengkapi, biasanya yang dipinta, surat pengantar dari RT, fotocopy e-KTP dan KK, foto yang bersangkutan, SKTM dari desa, surat permohonan bantuan juga dari desa yang buat," harapnya.

BACA JUGA:Zodiak Kamu Hari Kamis 09 Juni 2022, Virgo, Kamu Perlu Mengurangi Stres Dan Berhenti Kesal 

BACA JUGA:Dibilang Phobia Air Sungai Pasca Eril Tenggelam, Ridwan Kamil Langsung Jawab Begini

Sementara itu, beberapa warga Desa Senaung yang tergabung dalam 'Aksi Solidaritas Senaung Peduli Sesama' sejak dua minggu terakhir ini telah melakukan penggalangan dana. Di mana hasil penggalangan dana tersebut juga disalurkan ke warga yang sedang sakit tersebut. 

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Solidaritas Senaung Peduli Sesama M Ridho melalui Bendahara, Agus Sulaiman mengatakan meski dana yang terkumpul belum seberapa, namun pihaknya akan terus berusaha untuk mengumpulkan dana sebanyak mungkin yang nantinya dana tersebut akan disalurkan ke warga yang sedang sakit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: