Diundang ke Istana Presiden, Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Ikut Rapat Bersama Presiden Jokowi

Diundang ke Istana Presiden, Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Ikut Rapat Bersama Presiden Jokowi

Pj Bupati Muarojmabi, Bachyuni Deliansyah saat memberikan komentar di hadapan wartawan.-ist-https://jambiindependent.disway.id/

SENGETI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pj Bupati Muarojambi, Bachyuni Deliansyah, Selasa 7 Juni 2022 pagi tadi, bersama 31 Pj kepala daerah lainnya, mengikuti rapat dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Jakarta.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, ia mengatakan, total ada 48 pejabat kepala daerah yang diundang ke Istana Presiden. Sementara, beberapanya hanya mengikuti rapat secara daring.

Lanjutnya, sesuai arahan dari Presiden RI Joko Widodo, para pejabat kepala daerah diminta untuk untuk memastikan daerah yang dipimpinnya berjalan dengan baik. Selain itu bijak menggunakan APBD dan  memprioritaskan menggunakan produk lokal.

“Tadi Pak Presiden mengarahkan kepada kami (para Penjabat Daerah) ini supaya memimpin daerahnya dengan baik. Kemudian terkait APBD juga harus digunakan dengan bijak dan memprioritaskan menggunakan produk local,” sebut Pj Bupati Bachyuni Deliansyah melalui sambungan telponnya.

BACA JUGA:Menko Airlangga Dorong Australia Buka Miliaran Investasi Energi Bersih

BACA JUGA:Disinggung Soal SDN 204 Dusun Kuamang, Kadisdik Bungo Masril: Saya Lagi di Luar Kota

Dikatakannya, selain memastikan daerah yang dipimpin berjalan dengan baik, Presiden RI juga menyampaikan agar mengedepankan vaksin dalam mengatasi pandemi. Selain itu Presiden juga meminta dialokasikannya anggaran untuk Pilkada Tahun 2024.

“Presiden juga meminta kami para Penjabat ini untuk menganggarkan Pilkada tahun 2024. Dan juga mengingatkan kepada kami untuk tidak terlibat dalam politik praktis,” sebut Bachyuni.

Sambungnya, guna mengantispasi kebakaran hutan dan lahan, Presiden RI juga meminta jika terdapat lahan yang kosong di daerahnya, kepala daerah segera melakukan penanman dengan masyarakat apa saja yang bisa tumbuh yang bernilai ekonomis dan meningkatkan ketahanan pangan. (Jun/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/