Pastikan Pelayanan Puskesmas Baik, Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Tak Sungkan Jongkok di Hadapan Pasien

Pastikan Pelayanan Puskesmas Baik, Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Tak Sungkan Jongkok di Hadapan Pasien

Dikesempatan tersebut, terlihat adab Pj Bupati Bachyuni Deliansyah yang sopan. Beliau tak canggung jongkok di depan orang tua yang hendak berobat. -ist-https://jambiindependent.disway.id/

SENGETI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID Guna memastikan pelayanan kesehatan di tengah masyarakat Muarojambi berjalan dengan baik, Pj Bupati Muarojambi, Bachyuni Deliansyah, Senin 06 Juni 2022 pagi kemarin melakukan inspeksi mendadak.

 

Dalam sidak tersebut, terlihat Pj Bupati melakukan pengecekan seluruh ruangan Poli yang ada di Puskesmas Non Rawat Inap tersebut di Penyengatolak.

 

Bachyuni Deliansyah mengatakan, sidak ini dilakukannya guna mengetahui langsung sejauh mana pelayanan kesehatan yang diberikan oleh pihak Puskesmas kepada masyarakat.

 

"Saya ingin mengecek langsung, bagaimana petugas yang ada di Puskemas Penyengat Olak memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat yang hendak berobat di sini. Saya tidak ingin ada masyarakat yang mengeluh terhadap pelayanan yang diberikan," kata dia.

 BACA JUGA:Sambangi Korban Kebakaran, Ini yang Dilakukan Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah

BACA JUGA:Lagi, Oknum Dosen di Bengkulu Dipolisikan, Ini Kasusnya

Dalam sidak tersebut, Pj Bupati yang akrab disapa Bang Bayu itu terlihat akrab menyapa warga yang hendak berobat. Bahkan ia tidak segan segan menyapa dan bercengkrama dengan warna yang hendak berobat.

 

Dikesempatan tersebut, terlihat adab sang Pj Bupati yang sopan. Beliau tak canggung jongkok di depan orang tua yang hendak berobat. Beliau mensejajarkan dirinya bahkan posisinya lebih rendah dari orang tua yang hendak berobat tersebut. Perbuatan beliau memperlihatkan Budi pekerti dari seorang pemimpin yang menghormati orang yang lebih tua darinya.

 

Bupati menanyakan keluhan dan gejala apa yang dirasakan sang bapak yang hendak berobat.

 

"Dari sidak tadi kita kethubahwa pelayanan di Puskesmas ini terbilang cukup baik. Kepada masyarakat Muarojambi saya juga meminta agar tak sangka untuk menyampaikan keluhan ataupun saran terhadap pelayanan di Puskesmas ini agar para tenaga kesehatan di sini bisa bekerja sesuai SOP-nya. Bukan hanya pegawainya, bahkan Kapusnya juga jika memang ada yang dianggap kurang baik pelayanannya," kata Bachyuni. (Jun/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/