Ada 3 Kasus Stunting di Tambak Sari

Ada 3 Kasus Stunting di Tambak Sari

CEK: Tampak seorang anak sedan diberikan vitamin di Posyandu, sebagai salah satu upaya pencegahan kasus stunting.-ist -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Tiga anak berusia di bawah lima tahun yang menderita stunting menjadi perhatian Pemerintah Kelurahan Tambaksari, Kecamatan JAMBI Selatan, Kota JAMBI.

Ketiga anak tersebut, dikatakan Lurah Tambaksari Rahmansyah hanya kekurangan berat badan saja. Mereka merupakan bayi berusia 2 dan 3 tahun.

“Ada tiga anak yang terdata stunting, cuma kurang berat badannya aja. Harusnya berat badannya lebih dari 9 kilogram. Namun ini tidak sampai,” ujar Rahmansyah.

Rahmansyah mengatakan, ketiga anak tersebut sudah didata dan ditindak lanjuti untuk mengatasi penyakitnya. Selain mengunjungi rumah bocah tersebut, pihaknya juga mengimbau agar dapat mengecek kesehatan ke faskes terdekat.

BACA JUGA:PPDB, PKP Al Hidayah Tampung Ratusan Santri 

BACA JUGA:SD Islam Al Falah Siap Wujudkan Profil Pelajar Pancasila

“Memang benar anak-anak tersebut stunting, sudah dicek oleh pihak kesehatan. Kami meminta agar orangtua dapat rutin memeriksakan anaknya pada kegiatan Posyandu yang dilaksanakan setiap bulan. 

“Di masing-masing RT ada Posyandunya. Jadi bisa diikuti setiap bulannya. Di sana juga ada pemberian roti, biscuit dan susu juga,” katanya.

Dengan pemeriksaan rutin, kata dia dapat diketahui perkembangan anak stunting. Ia berharap, agar kasus ini dapat segera teratasi.

Sebelumnya, Rahmansyah mengatakan bahwa pihaknya pada Senin, 30 Mei 2022 mendatangi rumah warganya di RT 25 terkait laporan adanya anak stunting tersebut.

BACA JUGA:UNJA Raih The Best Campus Partner of The Year 2022 Oleh QuBisa Indonesia 

BACA JUGA:Soal Adegan Ranjang Ariel Tatum Bareng Nicholas Saputra, Denny Siregar Colek Roy Suryo

“Kami sudah turun untuk memantau perkembangan anak tersebut, dan benar memang mengalami stunting,” katanya. Pihaknya pun sudah memberikan roti/biskuit dan susu dari Puskesmas melalui Posyandu.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: