PPDB, PKP Al Hidayah Tampung Ratusan Santri

PPDB, PKP Al Hidayah Tampung Ratusan Santri

Santriwati di PKP Al Hidayah -Gita Savana/jambi-independent-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tahun ajaran baru sudah di depan mata. Instansi pendidikan pun sudah mulai membuka dan bahkan akan menutup pendaftaran penerimaan peserta didik baru. 

Seperti halnya di Pondok Karya Pembangunan (PKP) Al Hidayah Pemprov Jambi, yang sudah siap menampung sekitar 350 hingga 360 santri/wati baru.

Direktur PKP Al Hidayah Jambi, Hasan Basri Husein mengatakan, pihaknya sudah melakukan penerimaan santri baru dalam beberapa waktu terakhir.

Pada pertengahan Juni nanti, akan dilakukan penutupan penerimaan peserta didik baru untuk gelombang kedua. “Penerimaan santri baru sudah dilaksankaan, dan akan tutup pada pertengahan Juni, tes dilakukan di minggu terakhir bulan Juni. Itu untuk gelombang keduanya,” kata Hasan Basri. 

BACA JUGA:SD Islam Al Falah Siap Wujudkan Profil Pelajar Pancasila 

BACA JUGA:UNJA Raih The Best Campus Partner of The Year 2022 Oleh QuBisa Indonesia

Dirinya mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik peserta didik baru untuk bergabung di PKP Al Hidayah. Nantinya, jika sudah dinyatakan diterima, pihaknya akan menyambut santri dan orangtua santri secara khusus.

“Akan dilakukan pengenalan kepada santri dan santriwati baru bersama orangtuanya,” katanya.

Hasan Basri pun mengajak para calon santri untuk tidak ragu masuk ke PKP Al Hidayah, sebab menurutnya ada berbagai fasilitas yang dimiliki dan dapat dimanfaatkan oleh santri.

“Ada berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan. Rencana ke depan pun luar biasa. Kita yakin, bahwa santri Ponpes mampu bersaing dengan sekolah lainnya. Dengan komitmen bersama tenaga pendidik, personalia dan karyawan,” uajrnya.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: