Siap-Siap, Tenaga Kesehatan di Tebo Segera Direshuffle

Siap-Siap, Tenaga Kesehatan di Tebo Segera Direshuffle

Ilustrasi tenaga kesehatan.-pixabay-https://jambiindependent.disway.id/

MUARATEBO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Besok, direncanakan Pj Bupati Tebo, Aspan akan memanggil pihak Dinkes dan BKPSDM Tebo, membicarakan mengenai penumpukan tenaga kesehatan di Kota Muaratebo.

 

"Dari hasil sidak selama ini tenaga kesehetan dinilai banyak menumpuk di kota. Kedepannya, distribusi tenaga medis harus merata, termasuk ke wilayah-wilayah perbatasan kabupaten dan daerah terpencil yang sangat membutuhkan ASN,” kata dia.

 

Pemanggilan ini juga dilakukan untuk memetakan kondisi tenaga kesehatan di Tebo. Setelah pemetaan usai, katanya, perlahan-lahan kelebihan pegawai di wilayah kota  akan didistribusikan ke desa yang kekurangan ASN tenaga kesehatan.

 

"Jadi, bagaimana ke depan, baik di desa dan wilayah perbatasan, jangan sampai ketika seorang tenaga kesehatan baru diangkat beberapa bulan, sudah minta pindah lagi ke kota,” sebutnya.

 BACA JUGA:Terkait Penumpukan Tenaga Kesehatan, Besok Pj Bupati Panggil Dinkes dan BKPSDM

BACA JUGA:Pj Bupati Tebo Aspan Singgung Ada Penumpukan Tenaga Kesehatan, Ini Penjelasannya

“Dari tahun ke tahun hal seperti ini terjadi berulang, pekan depan kita akan lakukan pemetaan,” jelasnya.

 

Suatu daerah dianggapnya kelebihan pegawai bila persentase belanja pegawainya di atas 50%. Dia mengestimasikan, pemetaan itu berlangsung selama 1 sampai 2 pekan ini.

 

Pemetaan itu juga, katanya, termasuk mengatur tunjangan ASN ketika dipindahkan ke daerah baru. Dia mengatakan, jangan sampai ketika ASN dipindah ke daerah baru, pendapatannya malah berkurang.

"Ini yang akan kami hitung bersama-sama  Nanti kami akan membuat petanya," pungkasnya. (wan/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/