Kadin Kenalkan Produk UMKM Indonesia di Belanda

Kadin Kenalkan Produk UMKM Indonesia di Belanda

Kadin Perkenalkan Produk UMKM Indonesia di Belanda. Foto : Jpnn.com--

JAKARTA -Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia memperkenalkan produk UMKM Indoneia di Belanda.
 
Hal ini dilakukan pada saat pembukaan Indonesia Trading House/ITH di Belanda dan negara sekitarnya. 
 
Moment ini dimanfaatkan untuk mendorong dan mengenalkan produk UMKM Indonesia di tingkat internasional.
 
Wakil Ketua Umum (WKU) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Perhubungan Denon Prawiraatmaja menyebut pihaknya akan mempromosikan berbagai produk UMKM Indonesia.
 
 
 
Ini dilakukan agar lebih dikenal dan mampu menerobos ke pasar di wilayah tersebut.
 
"Ditargetkan ITH akan mulai beroperasi di Belanda bekerja sama dengan pembukaan warehouse Four Trade BV pada Desember 2022," kata Denon dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin 30 Mei 2022.
 
Denon adalah salah satu anggota delegasi KADIN - B20 Indonesia saat melakukan kunjungan dan pertemuan bisnis ke Eropa, termasuk ke negeri Belanda.
 
Dia menyebut dalam pertemuan yang dilakukan di Belanda beberapa hari lalu, berbagai orang penting hadir.
 
Adapun yang hadir di antaranya Fahad Atamimi selaku CEO Four Trade BV yang telah melakukan impor ratusan ton produk Indonesia ke Belanda, Johan Lubbe Bakker selaku Ketua Benelux Indonesia Association, dan Faty Khusumo dari salah satu perusahaan logistik.
 
Menurutnya, meski banyak tantangan dan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan untuk mendorong produk UMKM tembus di pasar Belanda dan sekitarnya, tetapi seluruh pihak sepakat untuk bekerja sama membantu dengan kapasitas masing-masing.
 
"Berdirinya ITH di Belanda diharapkan menjadi sebuah inisiatif yang dapat mengkonsolidasikan sekitar 1,7 juta diaspora Indonesia di Belanda yang untuk bersama-sama membentuk Indonesia Incorporated sehingga merek Indonesia semakin menguat dan membuka peluang perluasan pangsa pasar produk Indonesia di negeri Belanda dan Eropa," beber Denon.
 
 
 
Delegasi KADIN - B20 Indonesia terdiri dari Koordinator WKU III Bidang Maritim, Investasi dan Luar Negeri Shinta W. Kamdani dan Koordinator WKU IV Bidang Peningkatan Kualitas Manusia, Ristek dan Inovasi Carmelita Hartoto selaku WKU Koordinator Kadin Indonesia seperti dikutip dari jpnn.com.
 
 WKU Kadin Bidang Kelautan dan Perikanan Joseph Pangalila dan Denon Prawiraatmaja bersama dengan beberapa Ketua komite tetap dan bilateral Kadin Indonesia. (viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: