Putri Gus Dur, Yenny Wahid: Buya Syafii Akrabkan Muhammadiyah dan NU

Putri Gus Dur, Yenny Wahid: Buya Syafii Akrabkan Muhammadiyah dan NU

Yenny Wahid, saat ke makam buya Syafii Maarif.--disway.id

Yogyakarta, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Prof DR Ahmad Syafii Maarif, atau biasa disapa buya Syafii Maarif, mendapat kesan tersendiri bagi putri sulung Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid.

Dia menilai, Syafii Maarif telah mengakrabkan Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama. Yenny mengatakan ini, saat dia mengenang almarhum Buya Syafii, yang merupakan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut.

Saat ke makam buya Syafii, di Taman Husnul Khotimah, Dusun Dukuh, Donomulyo, Nanggulan, Kulonprogo, Sabtu 28 Mei 2022, Yenny Wahid mendoakan almarhum yang meninggal pada Jumat 27 Mei lalu.

Kata Yenny Wahid, warga NU kehilangan tokoh penting Muhammadiyah Buya Syafii. Buya Syafii, ungkap Yenny, merupakan kawan akrab Gus Dur.

BACA JUGA:Ponpes Al Hidayah Jambi Fasilitasi Santri Berkuda

BACA JUGA:Berupaya Wujudkan Pelayanan Prima, Ini Inovasi Lurah Pasir Panjang

Bersama Gus Dur, kata Yenny, Buya Safii mengakrabkan hubungan antara NU dan Muhammadiyah hingga kompak dan guyub dan menjadi tiang penyagga negara dan bangsa.

"Ini dua ormas terbesar sama-sama berjuag untuk bangsa," ujarnya. Putri Gus Dur lainnya, Alisaa Wahid juga telah berziarah ke makam Buya Syafii.

Alissa datang bersama rekan-rekan Gusdurian. Dirinya sampai meminta izin melakukan tahlil untuk mendoakan almarhum Buya Syafii.

"Izin, Bapak Ibu Saudara kami dari @muhammadiyah, kami tadi tahlil mendoakan guru bangsa kita Buya Syafii Maarif," kata Alissa melalui akunnya di Twitter.

BACA JUGA:Banyak Fitur Baru, Suzuki Akan Lakukan Penyegaran Pada Mobil Van Ini

BACA JUGA:Telkomsel Hadirkan Platform tSurvey.id, Buka Peluang Riset Digital Inovatif Mudah, Cepat, dan Akurat

Dia menjelaskan sebelum berziarah, dia dan rekan-rekan Gusdurian pun sudah menyampaikan kepada keluarga almarhum niatan mereka membacakan tahlil untuk Buya Syafii Maarif.

"Sudah nyuwun (meminta) izin keluarga," ujar wanita kelahiran Jombang itu. "Semoga menjadi kesaksian atas kebaikan budi Buya, sebagai amal jariyah Beliau yang telah mendidik bangsa," ucapnya.

Selain itu, Alissa Wahid juga mengajak masyarakat untuk meneruskan perjuangan almarhum Buya Syafii. (*)

artikel ini telah terbit di disway.id, dengan judul Yenny Sebut Buya Syafii Akrabkan Muhammadiyah dan NU, Alissa Wahid Sampai Minta Izin Tahlilan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id