Dave Laksono Sebut Pentingnya Pelatihan Literasi Digital Bagi UMKM

Dave Laksono Sebut Pentingnya Pelatihan Literasi Digital Bagi UMKM

Anggota DPR RI sebut pentingnya pelatihan literasi digital bagi UMKM. Foto : ist--

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Anggota Komisi I DPR Dave Fikarno Laksono mengatakan wakil rakyat senantiasa mendorong Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mempercepat akses digital, menghadirkan pemerataan infrastruktur telekomunikasi.
 
"Kami juga mendorong agar pemerintah dapat membangun ekosistem digital antara pelaku UMKM dan pemerintah," katanya dalam webinar yang bertajuk ngobrol bareng legislator dengan tema “Literasi Digital bagi Pelaku UMKM” yang dilaksanakan Ditjen Aptika Kemenkominfo, Rabu 25 Mei 2022.
 
"Kami juga meminta kepada pemerintah agar lebih masif memberikan pelatihan literasi digital kepada pelaku UMKM di Indonesia," kata Dave. 
 
 
Dikatakannya bahwa UMKM di Indonesia memegang peranan penting dalam struktur perekenomian nasional.
 
UMKM berkontribusi menyerap 90 persen tenaga kerja dan 60 persen lebih berkontribusi terhadap PDB Nasional.
 
Oleh karena itu, pengembangan UMKM harusnya menjadi sektor yang prioritas.
 
 
 
Dengan hadirnya dunia digital saat ini, selain membawa kemudahan bagi UMKM, ternyata juga menghadirkan tantangan baru, yaitu makin terbukanya kompetisi produk lintas negara seperti yang dikutip dari jpnn.com.
 
Sebab itu, menjadi sangat penting memberikan perhatian lebih kepada pelaku UMKM untuk dapat dengan cepat mengadopsi teknologi terbaru yang setiap saat berkembang dengan cepat. (viz)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: