PLN UP3 Muara Bungo Salurkan TJSL Gelis UMK di Taman Pertiwi Desa Pentagen Kabupaten Kerinci

PLN UP3 Muara Bungo Salurkan TJSL Gelis UMK di Taman Pertiwi Desa Pentagen Kabupaten Kerinci

--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PT PLN Persero Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Muara Bungo salurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) sebesar Rp120 juta, kepada Bumdes Desa Wisata PentagenTaman Pertiwi, Selasa, 24 Mei 2022.

Bantuan TJSL ini terdiri dari Program Gerobak Listrik (Gelis), yang diserahkan diserahkan di Taman Pertiwi Desa Pendung Talang Genting Kecamatan Danau Kerinci Kabupaten Kerinci. Penyaluran bantuan ini dihadiri oleh Manager UP3 Muara Bungo, melalui Manager Bagian Keuangan dan Umum Muhammad patriansyah dan Ketua Bumdes Desa Wisata Pentagen, Abdul Basit.

Program itu yakni bantuan gerobak listrik untuk UMK dikawasan Taman Pertiwi Desa Pentagen sebesar Rp120 juta. "Semoga bantuan ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Wisata Pentagen Taman Pertiwi, baik segi ekonomi maupun dalam hal perbaikan lingkungan," harap Abdul Basit selaku Ketua Bumdes, beliau juga mengaku bersyukur, dapat kucuran bantuan program TJSL dari PT PLN Persero UP3 Muara Bungo  dalam mendorong usaha masyarakat. "Semoga program ini tidak hanya sekarang, tapi berkelanjutan di Desa WIsata Pentagen Taman Pertiwi," ucapnya.

Hari ini kami serahkan bantuan berupa gerobak listrik kepada UKM Desa Wisata Pentagen Taman Pertiwi. Harapan kami, dengan bantuan ini nantinya dapat meningkatkan produktivitas kegiatan dari UKM,” tutur Manager Keuangan Dan Umum, PLN UP3 Muara Bungo M. Patriansyah. Pemberian gerobak listrik diharapkan dapat membantu UKM dikawasan Wisata Taman Pertiwi, selain untuk UKM didaerah setempat bantuan Gerobak Listrik ini diharapkan juga dapat meingkatkan jumlah pengunjung, lanjut beliau.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Terduga Pelaku Tabrak Lari di Bulian

BACA JUGA:Pacu Pertumbuhan Ekonomi, Presiden Minta Tidak Beli Produk Impor

Tidak hanya bantuan gerobak listrik, Desa Wisata Pentagen Taman Pertiwi juga mendapatkan bantuan berupa kotak sampah yang diharapkan juga dapat meningkatkan fasilitas yang tersedia serta juga dapat menjaga kebersihan lingkungan.

Abdul Basit juga menjelaskan, PLN membantu mengangkat jumlah wisatawan yang datang ke Taman Peritiwi yang fasilitas dan UKM nya semakin maju. “Saya selaku Ketua Bumdes Desa Wisata Pentagen Taman Pertiwi memberikan apresiasi kepada PLN UP3 Muara Bungo yang sangat peduli, bersama-sama berkontibusi dalam membangun Desa Wisata Pentagen dalam segala kegiatan. Untuk diketahui, ini bukan pertama kalinya PLN memberikan bantuan TJSLnya kepada kami, setelah sebelumnya PLN memberikan bantuan berupa Masjid pada kesempatan ini PLN memberikan lagi bantuan kepada kami berupa Gerobak Listrik, yang diharapkan dapat membantu UKM di Desa Wisata Pentagen Taman Pertiwi,” paparnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: