Terkait Sidak Pj Bupati, Dirut RSUD Chatib Quzwain Merasa Malu, Ini Janjinya

Terkait Sidak Pj Bupati, Dirut RSUD Chatib Quzwain Merasa Malu, Ini Janjinya

ilustrasi RSUD Prf Dr Chatib Quzwain Sarolangun.-ist-https://jambiindependent.disway.id/

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Kondisi RSUD Prof Dr Chatib Quzwain yang tak terurus tentu memberikan rasa kecewa terhadap Pj Bupati Sarolangun, Hendrizal saat melakukan sidak ke sana, Selasa 24 Mei 2022 dini hari tadi.

 

Terkait hal itu, Dirut RSUD Prof Dr Chatib Quzwain, Bambang mengatakan, akan menyelesaikan semua temuan Pj Bupati tersebut dalam waktu dekat ini.

 

"Saya akan membenahi seluruh rumah sakit ini, sesuai dengan keinginan pak bupati. Bsok kita akan target seluruh kabid, kasi dan staf untuk gotong royong membenahi apa yang menjadi catatan tadi,” sebutnya, Selasa 24 Mei 2022 sore ini.

 

Lanjutnya, dengan dilakukannya sidak ini dia merasa malu. Karena di luar dugaannya. Ia mengklaim, bahwa setiap pagi telah memberikan arahan kepada staf untuk turun melakukan evaluasi.

BACA JUGA:Belasan CJH Ditunda Keberangkatannya, Kemenag Bungo Beberkan Alasannya

BACA JUGA:Habis, Lima Rumah di Kampungnelayan Tungkal Terbakar Malam Tadi

 

"Mereka turun langsung, boleh di cek dengan para perawat. Silakan cek, mereka turun langsung kepada pelayanan dan melihat. Mungkin ada beberapa yang kecolongan," tukasnya .

 

Seperti diketahui, dari hasil sidak itu, Hendrizal menemukan sejumlah ruangan VIP tidak terurus secara baik, bahkan menemukan tempat tidur pasien yang sudah tidak terpakai terletak disembarang tempat.

 

Saat sidak, Hendrizal sempat tidak dikenali oleh sejumlah tenaga medis. Ia lanjut melihat kondisi wc dan rumput yang sudah tinggi di sejumlah titik rumah sakit tidak dibersihkan.

 

Hendrizal juga menyapa seorang pasien mengenai pelayanan rumah sakit umum Sarolangun. Untungnya pasien itu menyebutkan pelayanan rumah sakit cukup baik.

 

BACA JUGA:Tak Ada yang Mengenalinya, Pj Bupati Sarolangun Hendrizal Temukan Ruang VIP RSUD Chatib Quzwein Tak terurus

BACA JUGA:Ditetapkan sebagai Tersangka, Eks Dirut RSUD Kol Abunjani Bangko Sebut Tak Bersalah

"Baik pak, tidak ada keluhan pelayanan," sebutnya ke Hendrizal.

 

Sementara itu, Hendrizal menjelaskan, konsep awal dirinya dilantik sebagai Pj Bupati Sarolangun harus mengecek seluruh pelayanan dasar, pelayanan umum, fasilitas umum, fasilitas sosial yang ada di kabupaten Sarolangun.

 

"Terutama itu seperti Dukcapil, kecamatan dan tidak kalah penting itu rumah sakit dan puskesmas. Itu saya kejar, harus saya kejar," ucapnya. (bam/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/