Habis, Lima Rumah di Kampungnelayan Tungkal Terbakar Malam Tadi

Habis, Lima Rumah di Kampungnelayan Tungkal Terbakar Malam Tadi

Garis Polisi terpasang di TKP kebakaran di Kampungnelayang, Tungkal.-Khairul Umam-https://jambiindependent.disway.id/

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Lima rumah warga di Parit IV, Lorong Sentral, RT.17, Kelurahan Kampungnelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat, hangus terbakar Senin 23 Mei 2022 pukul 23.00.

Ketua RT 17, Kelurahan Kampungnelayan, Berlin mengungkapkan, kebakaran terjadi saat sebagian warga tengah beristirahat. Saat itu warga berteriak jika terjadi kebakaran. Kobaran api dengan cepat membakar sejumlah pemukiman warga yang berkonstruksi dari kayu.

"Beruntung saat itu kondisi air laut sedang pasang dekat dengan pemukiman sehingga kobaran api cepat dipadamkan warga sekitar dengan dibantu armada pemadam kebakaran," ujarnya, Selasa 24 Mei 2022.

Ia menduga, kebakaran itu berawal dari rumah Jamilah, sehingga api mudah menjalar kerumah warga lainnya. Sebab jarak rumah yang berdekatan.

BACA JUGA:Tak Ada yang Mengenalinya, Pj Bupati Sarolangun Hendrizal Temukan Ruang VIP RSUD Chatib Quzwein Tak terurus

BACA JUGA:Ditetapkan sebagai Tersangka, Eks Dirut RSUD Kol Abunjani Bangko Sebut Tak Bersalah

"Kalau penyebabnya kita belum tahu tetapi menurut keterangan warga pertama kali api muncul di rumah Jamilah, satu sepeda motornya ikut terbakar," tuturnya.

Dari insiden tersebut kata dia, lima rumah warga hangus terbakar. Sementar tiga rumah warga lainnya, mengalami rusak berat akibat kebakaran tersebut. Adapun rumah yang habis terbakar yakni, rumah milik Masdi, Junaid, Jamila, Safrudin, dan Kamaluddin."Jadi totalnya 15 Kepala Keluarga, karena di rumah itu ada dua KK ada yang tiga KK," sebutnya.

Sementara itu, Lurah Kampungnelayan, Sofyan menerangkan bahwa, saat ini korban mengungsi di tempat sanak keluarganya. Tidak ada korban jiwa, di sisi lain untuk bantuan sosial pemkab Tanjab Barat akan segera menyalurkan.

BACA JUGA:Menanti Indonesia Master, Ini Jadwal Bulutangkis

BACA JUGA:Tiga Pembalap MotoGp Negoisasi dengan KTM, Siapa Orangnya?

"Tidak ada korban jiwa, untuk sementara waktu korban tinggal di tempat keluarganya. Kalau kerugian belum dapat ditaksir," tutupnya.

Sementara Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta menjelaskan bahwa pihak kepolisian saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran, dugaan sementara kebakaran tersebut akibat arus pendek listrik.

"Masih kita lidik penyebabnya, dugaan sementara arus pendek listrik," tandasnya. (rul/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/