Kejiwaan Ibu Tiri Penganiaya Anak Dipastikan Baik, Kasus Berlanjut

Kejiwaan Ibu Tiri Penganiaya Anak Dipastikan Baik, Kasus Berlanjut

PENGANIAYAAN: J, anak usia 8 tahun korban penganiayaan ibu tiri, saat pendapatkan penanganan medis di Puskesmas.-DOK/JAMBI INDEPENDENT-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Proses penyidikan kasus penganiayaan yang dilakukan MS (43), seorang ibu tiri terhadap anaknya yang masih berusia delapan tahun, dipastikan terus berlanjut oleh pihak kepolisian.

Kanit PPA Polresta Jambi, Ipda Chrisvani Saruksuk memastikan, setelah hasil pemeriksaan, pelaku dalam kondisi kejiwaan yang baik.

"Benar, pelaku dalam kondisi kejiwaan dan jasmani yang baik, kasusnya terus berjalan," kata Ipda Vani, Senin 23 Mei 2022.

Ditambahkan Vani, pelaku sendiri disangkakan dengan pasal 44 UU KDRT.
“Ancaman hukumannya penjara maksimal lima tahun,” pungkasnya.

BACA JUGA:Bandar Sabu di Bungo Ditangkap Saat Hendak Bertransaksi

BACA JUGA:Tersangka Berststus Tahanan Kota, Kasus Solar Subsidi di Sarolangun Masih Bergulir

Sementara itu, korban saat ini dipastikan terus membaik. Korban sudah dipindahkan dari RS Bhayangkara Kota Jambi ke Rumah Aman UPTD PPA Kota Jambi.

Diketahui sebelumnya, sebelum kasus ini terungkap, korban yang terlihat kesakitan, diantarkan oleh gurunya ke Puskesmas, Selasa 10 Mei 2022 lalu. Sesampai di sana, petugas kesehatan melihat sekujur tubuh korban, mulai dari wajah, tangan, hingga punggung, memiliki luka lebam.

Ketika ditanyai, korban mengatakan bahwa ia beberapa kali terjatuh, sehingga tubuhnya terluka lebam. Namun, petugas kesehatan tidak percaya begitu saja, dan menghubungi UPTD Pelindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kota Jambi.

Tim dari UPTD PPA Kota Jambi yang tiba di sana, langsung mencari tahu apa yang dialami korban, dengan cara bertanya langsung. Setelah adanya pendekatan dari UPTD PPA Kota Jambi, barulah korban memberikan keterangan yang sebenarnya, bahwa ia telah dipukul oleh ibunya. Bahkan, kemaluannya korban juga terluka setelah mendapatkan kekerasan dari orang tua sambung itu.

BACA JUGA:Dari Keterangan Saksi Kasus Korupsi Air Bersih Tanjab Barat, Ada Transfer Rp 9,4 M ke Yalmeswara

BACA JUGA:Selain Cokelat, 5 Makanan Ini Ampuh Bikin Mood Jadi Membaik Lho

"Awal kami ke Puskesmas itu memang babak belur. Sampai ke seluruh badannya, kemaluannya pun terluka," kata Kepala UPTD Kota Jambi, Kepala UPTD Kota Jambi, Rosa Rosilawati beberapa waktu lalu. (dra/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: