Waduh, Sampah Bertumpuk di Kawasan Purnama Kota Jambi Bikin Ganggu Pemandangan

Waduh, Sampah Bertumpuk di Kawasan Purnama Kota Jambi Bikin Ganggu Pemandangan

Sampah bertumpuk di kawasan Purnama, Kota Jambi -Gita Savana/jambi-independent-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tumpukan sampah tampak mengganggu pemandangan di kawasan Purnama, perbatasan Kelurahan Simpang 3 Sipin, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi. Tepatnya di Jalan Sunan Drajat, RT 10 dan RT 34.

Tumpukan sampah tersebut selalu terjadi dalam beberapa waktu belakangan ini. Seperti dikatakan Ali, salah satu pengendara sekitar bahwa tumpukan sampah tersebut memang menjadi tempat pembuangan bagi warga yang kerap melintas.

"Mungkin karena banyak tumpukan sampah, jadi pengendara yang melintas langsung main buang saja," katanya Senin 23 Mei 2022.

Ali mengatakan, dahulu sudah pernah dipasang peringatan dilarang buang sampah di sepanjang jalan tersebut. Namun, kini spanduk peringatan sudah tak lagi terpasang. 

BACA JUGA:Jalan Berlubang di Simpang Puskes Mayang, Pengendara: Cukup Membahayakan 

BACA JUGA:Kecuali Model Listrik, Harley Davidson Akan Stop Produksi Sepeda Motor

"Ntah kayak mano, tapi sudah dak ado lagi sapnduknyo," katanya.

Sementara, penjual sayur di sekitar, Cahyati (35) mengatakan kondisi ini terjadi sejak 8 bulan terakhir. Awalnya, kata dia tak ada yang membuang sampah di kawasan tersebut. 

“Yang buang sampah ni entah dari mana, aku aja heran. Kadang ada warga dari perumahan yang buang di sini. Kadang juga ada yang pakai pick-up, ternyata buang sampah duren,” jelasnya.

Cahyati juga mengatakan, biasanya petugas pengangkut sampah sesuai dengan waktunya.

BACA JUGA:Ini Daftar Harganya, Kawasaki W175 Tampil Segar dengan Warna Baru 

BACA JUGA:Gubernur Jambi Dukung Sepenuhnya Sistem Kelistrikan Provinsi Jambi

Sementara, Kasi Trantib Kelurahan Simpang 3 Sipin, Rozi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa lokasi tersebut merupakan perbatasan antara Sukakarya dan Simpang 3 Sipin. "Itu perbatasan, akan dikoordinasikan ke depan," singkatnya.

Pantauan di lapangan, setiap hari memang selalu ada tumpukan sampah tersebut. Saat malam hari, kadang ada mobil pengangkut sampah yang membawa tumpukan sampah itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: